Grand City Balikpapan, Rekomendasi Perumahan Terbaik di Balikpapan

beli rumah di balikpapan?
Ingin memastikan membeli perumahan terbaik di Balikpapan ?

Peminat beli rumah di Balikpapan disebutkan meningkat sehubungan dengan pemindahan IKN. Beli rumah di Balikpapan baik sebagai hunian atau investasi tentu banyak pertimbangan. Salah satunya adalah memilih pengembang properti. Nama Sinar Mas Land memang tidak diragukan lagi sebagai pengembang properti terbesar dengan ragam proyek yang tersebar di Indonesia, termasuk Kota Balikpapan. Proyek ketiga Sinar Mas Land yang sedang diperbincangkan masyarakat Balikpapan yakni Grand City Balikpapan.

Grand City Balikpapan merupakan kawasan hunian elit yang lega untuk semua kalangan. Didedikasikan sebagai perumahan terbaik di Balikpapan, Grand City Balikpapan kini menjadi kawasan yang diidolakan berkat beberapa faktor selain hunian idamannya. Yakni, jalannya yang membelah kawasan MT. Haryono dan kawasan Kilo (sesuai bahasa setempat) karena mampu mengurai kemacetan. Masih jalan yang sama, jalurnya merupakan jalur favorit untuk berolahraga. Lihat saja pada akhir pekan, warga kota memenuhi jalanan di Grand City Balikpapan. Pesona kawasan ini juga menarik berkat sentra kuliner dan bisnis yang mudah ditemukan. Dukungan Grand City terhadap pemeliharaan kawasan hijau juga menjadi alasan betapa mudahnya untuk jatuh cinta pada kawasan hunian ini. Tidak heran jika banyak yang menaruh impian memiliki hunian terbaik di Grand City Balikpapan.

investasi di grand city balikpapan
suasana nyaman di Grand City

 

Sewaktu kecil, anak-anak membangun rumah impian mereka. Membuatnya dari replika kertas, denah tanah, gambar, membangun miniatur dari barang-barang bekas rumah tangga. Sedari kecil, anak-anak senang bermain dengan menempatkan diri pada sebuah bangunan, sampai sebuah kota. Mereka mendesain kota itu lengkap dengan fasilitas, jalan, dan taman, yang semuanya disebut sebagai impian, “Jika besar kelak, aku akan tinggal di sini.” Dalam impian itu rumah-rumah tersusun rapi, jalan bagus tanpa keruwetannya, dengan pohon-pohon di tepi. Bayangkan, jika impian itu benar-benar ada ketika dewasa. Di Grand City Balikpapan, rumah-rumah tersusun rapi,  tak ada pemandangan kabel memanjang yang rumit. hijau asri di sekitar, jalan mudah dilewati.

 

perumahan terbaik di balikpapan
Grand City Balikpapan, menjadi rekomendasi perumahan terbaik di Balikpapan


PERTIMBANGAN BELI RUMAH DI GRAND CITY BALIKPAPAN

Dalam mewujudkan impian memiliki perumahan terbaik, akan ada pertimbangan khusus. Pertimbangan-pertimbangan ini dibutuhkan untuk keberlangsungan kenyamanan di masa seterusnya.
 

1. Lokasi Strategis
 
Lokasi adalah salah satu faktor paling penting dalam menentukan apakah sebuah perumahan adalah yang terbaik. Perumahan terbaik mampu memberikan kemudahan mengakses fasilitas publik penting seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat kerja, transportasi umum, dan area rekreasi. Lokasi yang baik juga mencakup keamanan lingkungan dan kemudahan akses ke jalan raya utama. Kemudahan fasilitas publik ini bukan hanya terletak di luar Grand City Balikpapan, melainkan berada di dalam. Beberapa fasilitas publik saat ini masih dalam pengembangan. Grand City Balikpapan juga mudah diakses dari jalan besar yang sudah tertata, baik melewati MT. Haryono dan Jl. Soekarno Hatta.


2. Kemudahan Akses

Kemudahan akses adalah faktor penting dalam menentukan kenyamanan dan mobilitas penghuni. Grand City Balikpapan dengan Jl. Sinar Mas Boulevard sepanjang 2,7 km memberikan kemudahan akses menuju RS, perkotaan, mall, lewat ruas jalan pintu masuk, dan akses menuju Kota Samarinda, Penajam, hingga IKN, lewat ruas jalan pintu keluarnya.

jalan sinar mas boulevard
Jl. Sinar Mas Land Boulevard, jalan lapang yang menghubungkan dua jalan besar utama.


3. Kualitas Bangunan

Kualitas bangunan adalah faktor kunci dalam menentukan apakah sebuah perumahan layak dihuni. Perumahan terbaik memiliki bangunan yang dibangun dengan material berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar konstruksi. Bangunan tersebut harus kuat, tahan lama, dan tahan terhadap berbagai cuaca. Pemeliharaan bangunan juga penting untuk memastikan kelangsungan dan keamanan. Sinar Mas Land sebagai pengembang properti memastikan bangunan sejak awal desain, pondasi, hingga finishing benar-benar layak sebagai hunian dan investasi. Bangunan juga dirancang agar mampu memberikan estetik visual. Beberapa klaster di Grand City Balikpapan dibangun dengan konsep rumah tumbuh.


4. Fasilitas dan Layanan

Tersedianya fasilitas dan layanan yang memenuhi kebutuhan penghuni penting, meski bisa disesuaikan akan berbeda tiap individu. Fasilitas krusial seperti akses jalan telah tersedia dengan baik dan bukan hanya mampu diakses pemilik propert, namun juga umum. Fasilitas esensial lainnya adalah pasar (market/sentra jajan), taman/lapangan, dan tempat ibadah. Sinar Mas Land sebagai pengembang memberikan kenyamanan dengan fasilitas sentra bisnis, pusat kuliner dengan menghadirkan Grand City Food Center, gym dan sarana olahraga, taman, bendungan, apotek dan layanan kesehatan, sekolah (saat ini IPEKA). Beberapa memang masih dalam tahap perencanaan dan pembangunan karena Sinar Mas Land masih terus menambah fasilitas dan layanan sesuai dengan konsep pembangunan Livable City yang diembannya.

investasi di grand city balikpapan
menikmati beragam fasilitas di Grand City



5. Lingkungan yang Sehat

Lingkungan yang sehat berkontribusi pada kualitas hidup yang baik dan kesejahteraan penghuni juga masyarakat sekitar. Lagi-lagi, dengan mudah dapat dilihat banyaknya ruang hijau terbuka di Grand City Balikpapan. Tepi jalan yang hijau, bahkan bisa sambil duduk-duduk menikmati mekarnya tabebuya. Marka jalan dengan banyak bunga. Waduk di belakang Grand City Food Center yang nantinya disediakan tracking area untuk menikmati alam. Tentunya sekitar huniannya juga menyediakan area hijau untuk menjaga kesegaran. Lingkungan yang sehat juga didukung dari pengelolaan sampah dan ketersediaan air yang baik.

kawasan hijau grand city balikpapan
area hijau di Grand City Balikpapan



6. Reputasi Pengembang

Sinar Mas Land sebagai pengembang telah mendapatkan 9 penghargaan dari Property Guru Indonesia Property Awards 2022. Satu diantaranya adalah penghargaan 'Best Township Masterplan Design' untuk proyek Grand City Balikpapan. Sebagai pengembang, Sinar Mas Land memastikan bahwa proyek perumahan dikembangkan dengan baik, mematuhi hukum dan regulasi, serta memiliki etika bisnis yang kuat.

investasi di grand city balikpapan
taman mini di pintu masuk Jl. Sinar Mas Land Boulevard



7.  Sesuai Kebutuhan

Rumah New Normal. Rumah yang didesain di Grand City Balikpapan sebagai kenyamanan menjalani masa-masa pandemi. Misalnya dengan menyediakan toilet di kamar. Ini menunjukkan pembangunan disesuaikan dengan kebutuhan. Properti tentu dirancang dengan ketersediaan kamar-kamar, ruang terbuka, dan gaya hidup penghuni, yang bisa disesuaikan untuk tiap tipe huniannya. Setiap penghuni memiliki kebutuhan yang berbeda, dan perumahan terbaik akan dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan tersebut.


8. Kualitas Hidup

Perumahan terbaik mampu meningkatkan kualitas hidup penghuni. Faktor-faktor seperti ketenangan, kenyamanan, privasi, dan lingkungan yang ramah menjadi bagian integral dari pengalaman tinggal di properti tersebut. Rasanya, sulit tidak hepi saat berada di Grand City Balikpapan berdasarkan pengalaman singkat dan visual. Area klaster merupakan area yang terlingkupi dengan penjagaan pihak sekuriti. Mereka yang cenderung senang dengan ketenangan, atau harus bekerja WFH lebih cocok memiliki properti di Grand City Balikpapan yang cozy quiet place.


9. Investasi Jangka Panjang

Perumahan terbaik juga dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang. Beli rumah di Grand City Balikpapan dapat menjadi aset properti, berkat lokasinya yang strategis, fasilitas layak, kemudahan akses, kenyamanan, dan dukungan untuk lebih dekat dengan IKN baru.

investasi di grand city balikpapan
marka Jl. Sinar Mas Land Boulevard - dekat Jl. Soekarno Hatta 




GRAND CITY BALIKPAPAN SEBAGAI LIVABLE CITY

Dalam mengembangkan proyek, Sinar Mas Land mengedepankan konsep Livable City. Pada dasarnya, isitlah livable city atau kota layak huni mengacu pada aspek yang dapat berkontribusi dalam memberikan ruang untuk kesejahteraan, hubungan sosial antar masyarakat, pertumbuhan kesehatan mental yang baik, tersedianya sarana pendidikan, disertai dengan penataan kota yang menawan, menarik hati, dan pastinya mencerminkan kenyamanan karena memang layak untuk dihuni. 

Konsep Livable City inilah yang diusung Sinar Mas Land dalam mengembangkan Grand City Balikpapan, bersamaan dengan penerapan 4 pilar dalam setiap proyeknya.


Empat pilar yang mendukung tingkat kenyamanan ketersediaan fasilitas dan layanan tersebut adalah :


Live
Bahwa tersedia sarana dan prasarana yang mampu mendukung kebutuhan hidup masyarakat, layaknya hunian, pusat perbelanjaan, ruang publik, akses jalan, dan keamanan.

Tipe unit Grand City Balikpapan memiliki desain urban modern minimalis compact. Dalam unit rumah contohnya, yang sudah dilengkapi furnitur terlihat optimal dan fungsional. Sehingga rumah pun tampil lebih estetik. Dalam rumah contoh Cheville, terlihat mampu memaksimalkan ukuran lahan yang sempit atau terbatas dengan memprioritaskan. Rumah contoh Cheville dapat dilihat di depan Kantor Marketing Grand City Balikpapan.

Pusat perbelanjaan di Grand City Balikpapan saat ini sudah ada mini market, produk UMKM, brand food dan beverage terlaris. Ke depannya, kemungkinan akan ada pusat belanja yang lebih besar.

Sementara untuk akses jalan, tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Akses jalan yang terbuka untuk masyarakat umum ini sepenuhnya dapat digunakan untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat, seperti sarana transportasi atau jogging track dan bersepeda.

jalan sinar mas land boulevard
jogging track, dukungan untuk sehat 



Learn 
Sesuai maknanya, learn berarti terdapatnya pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan masyarakat. Pe Untuk saat ini yang terlihat tersedia adalah SMA IPEKA sebagai sarana pendidikan formal. Pendidikan tidak hanya mencakup pendidikan formal. Dalam praktik nonformal dan edukasi lain, juga dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang.


Work
Memberi dukungan sarana dan prasaran kebutuhan profesional dan kerja, seperti sarana dan prasarana pusat perkantoran, green office, atau area komersil. Ruko-ruko seperti di Golden Boulevard dan Palladium sebagai kawasan bisnis dan komersil di Grand City Balikpapan makin ramai tiap tahunnya. Kebanyakan masyarakat akan berkunjung tiap pekan. Grand City Balikpapan juga menyediakan tipe unit yang cocok untuk perkantoran.

grand city balikpapan
Ruko Golden Boulevard dan Palladium sebagai kawasan bisnis

ruko palladium
Palladium


Play
Mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan hiburan dan kenyamanan. Di mana masyarakat bisa rekreasi dan menikmati kesenangan. Sarana dan prasaran ini seperti taman, pusat hiburan, sampai pusat kuliner. Di Grand City Balikpapan dapat dengan mudah ditemukan pusat kuliner, Grand City Food Center yang berbatasan dengan danau. Selain itu, cukup banyak area menyenangkan yang dapat menjadi area bermain.

grand city food center
masyarakat menikmati akhir pekan di Grand City Food Center

grand city food center
parkir yang luas dan puas di Grand City Food Center


perumahan grand city balikpapan
danau yang nantinya akan disediakan jalur tracking.



REKOMENDASI PERUMAHAN GRAND CITY BALIKPAPAN

Dalam pembangunannya, Grand City Balikpapan menerapkan konsep kawasan energi : kayu (wood zone), air (water zone), tanah (earth zone), api (fire zone), dan metal (metal zone). Zona-zona ini terbagi dalam tema hunian dan kawasan fungsi lain. Sinar Mas Land memang melandaskan pembangunan proyek-proyeknya pada tema berkelanjutan. Experience nature in vibrant city, adalah pengalaman yang diciptakan untuk para penghuninya.

Dengan lahan seluas 254 hektar, Grand City Balikpapan terbagi atas kawasan hunian, kawasan bisnis dan komersil, sentra kuliner, danau, area hijau, dan jalan. Kawasan hunian yakni residensial Forestville, Pineville, Hyland, Hayfield, dan klaster Cheville sukses menarik minat pembeli. Pada tahun ini, Grand City Balikpapan kembali meluncurkan unit terbarunya yang diberi nama Nordville. 

perumahan grand city balikpapan
klaster Hyland




Meninjau Hunian Nordville dan Hayfield

Baru-baru ini elemde.web.id berkesempatan mengunjungi rumah contoh klaster Nordville, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah contoh Hayfield.

Berikut kunjungan ke kedua tipe klaster ini :

Nordville

Tipe ini merupakan unit yang baru diluncurkan. Hunian ini mengusung luxury in modern living sebagai konsep pengembangannya. Dibangun dengan pondasi beton mini pile berdinding bata yang disempurnakan dengan cat berwarna slate gray. Nordville didesain sebagai hunian dalam kehidupan modern dengan mempertahankan kawasan hunian hijau. Terdiri dari tiga tipe: tipe 172 (luas area 200 m2), tipe 117 (luas area 128m2), dan tipe 88 (luas area 105m2). 

nordville grand city balikpapan
unit Nordville yang baru saja dikenalkan

Tipe unit Nordville lebih besar dibanding rumah contoh tipe Hayfield dan Cheville yang pernah dikunjungi. Sebagai rumah tumbuh, rumah ini cocok untuk keluarga plus anak-anak. 

Karena masih merupakan unit baru, ketika memasuki tipe 172, masih terasa lengang tanpa furnitur. Plafon terasa sangat tinggi berkat void antara lantai dan lantai dua. Ini keuntungan ketika berada di lantai dua bisa dengan mudah menengok tamu di lantai satu, tanpa harus turun lebih dahulu. Wastafel dan dapur bersih tersedia lebih dekat dengan ruang tamu. Dibalik dapur mungil terdapat koridor yang dapat difungsikan menampung barang, gudang kecil, atau sesuai kebutuhan.

Dukungan jendela yang bersisian mampu memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke rumah. Ini meminimalisir ketergantungan energi dari dalam rumah dan lebih menyehatkan. Pemandangan rerumputan samping rumah menambah kesan alam. Untuk penghuni yang menyukai berkebun, bisa memanfatkan petak teras hijau di luar rumah. Tersedia kamar pada lantai satu.

tipe nordville grand city balikpapan
Klaster Nordville

nordville grand city balikpapan
Klaster Nordville


Desain tangga dengan bordes memberikan pesan aman, yang ini juga terdapat pada beberapa rumah contoh lain. Sepetak dinding pada bordes memberi ide dekorasi sentuhan estetik. Setelah berada di tingkat dua, terasa kembali ruang lengang. Terdapat kamar yang saling berhubungan dan toilet dalam. Total semua kamar tidur ada empat, dengan tiga kamar mandi. Untuk listrik tersedia 2200 VA dan air WTP. 

Unit Nordville dimulai dari harga Rp 1,7 M.

Hayfield

Rumah contoh Hayfield yang berada paling ujung. Klaster rumah contoh ini sudah dilengkapi dengan furnitur, perabotan, dekorasi, dan tanaman., selayaknya siap huni.

hayfield grand city balikpapan
type Hayfield di Grand City Balikpapan


Terdapat tiga tipe unit Hayfield, yakni : tipe 47 (land area 60m2 - dengan 2 kamar tidur & 2 kamar mandi).  Tipe 57 (land area 72m2- dengan 2 kamar tidur & 2 kamar mandi). Tipe 88 (land area 126m2- dengan 3 kamar tidur & 3 kamar mandi).

tipe hayfield grand city balikpapan
berkunjung ke rumah contoh Hayfield


Rumah contoh yang dimasuki sudah sangat apik dan mengagumkan. Berkat perabotan yang sudah terpasang dalam rumah contoh, hasrat untuk bersantai langsung terbawa. Ruang tamu mungil difungsikan dengan kitchen set mini dan  untuk mengatur kepraktisan menyiapkan sajian. Satu set TV ditandai di dinding untuk menemukan banyak pilihan bersantai selain menikmati suguhan dari dapur kecil yang bersinggungan dengan taman mungil di belakang rumah. Taman yang meninggalkan berkas-berkas cahaya ke ruangan dan memperbesar masuknya udara agar ruangan tidak menjadi pengap. 

tipe hayfield grand city balikpapan
menengok rumah contoh Hayfield

tipe hayfield grand city balikpapan
ruang tidur di rumah contoh Hayfield


Lanjut ke lantai dua, terlihat dekorasi kupu-kupu yang menyebar di dinding atas tangga, memberi lambang kelapangan. Terdapat dua kamar tidur di lantai dua, yang keduanya sudah disediakan tempat tidur. Satu kamar tidur bernuansa elegan modern dan satu lagi bergaya kekinian. Inspirasi desain yang dapat ditiru.

Unit Hayfield dimulai dari harga Rp 940 juta.


BELI RUMAH DI BALIKPAPAN ? INVESTASI DI GRAND CITY BALIKPAPAN


Sebagai kota dinamis, Balikpapan terus berkembang, beradaptasi dengan kebutuhan massa dan masa depan. Keberadaan IKN baru, yakni di Sepaku-PPU, menjadikan Balikpapan sebagai 'Gerbang IKN' yang memegang peran penting dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan masyarakatnya. Peran Balikpapan juga didukung dari aspek pembangunannya, baik hunian dan industri. Jarak dari Balikpapan ke IKN baru saat ini dapat ditempuh satu jam, dan akan lebih cepat 30 menit saat jalan tol siap tersedia. Letak strategis Grand City Balikpapan ini memang sangat mendukung akses menuju IKN, juga menuju ibu kota Kalimantan Timur, Samarinda.

Percepatan pmbangunan masih terus dilakukan di IKN dan mungkin belum sepenuhnya mampu menopang kebutuhan. Sehingga sangat mungkin bila Balikpapan, sebagai kota terdekat akan menjadi tumpuan harapan. Tahun 2024, akan menjadi tahun arus pendatang. Kesibukan akan terlihat, sehingga pemetaan masyarakat menjadi penting.

Grand City Balikpapan, sebagai kawasan hunian dan bisnis, bukan hanya memberi warna inspirasi gaya hidup, tetapi juga bagaimana sebuah kota mini berkelanjutan tumbuh. Inilah mengapa Grand City Balikpapan layak diperhitungkan sebagai investasi. Ingin membeli rumah dii Balikpapan? Kini, bisa pilih hunian di Grand City Balikpapan.

kantor marketing grand city balikpapan
Kantor Marketing Grand City Balikpapan



Info : 
Kantor Pemasaran Grand City Balikpapan
Jl. Sinar Mas Land Boulevard No. 1
(dekat dengan Jl. MT. Haryono)
Instagram : @grandcitybalikpapan






***

0 Comments