Treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic Balikpapan Baru

ZAP Clinic Balikpapan Baru

#MyZAPExperience di ZAP CLINIC BALIKPAPAN BARU


Ini kali kedua saya treatment kecantikan di ZAP Clinic. Kali ini lokasinya di ZAP Clinic Balikpapan Baru yang beralamat di Komplek Ruko Balikpapan Baru Blok A.6 No.1 Balikpapan.

Sebelumnya saya pernah melakukan treatment ZAP di ZAP Clinic Samarinda. Treatment pada saat itu adalah untuk pertama kalinya, jadi kali ini benar-benar baru dua kali terhitung seumur hidup.

ZAP Clinic Balikpapan Baru ini merupakan klinik kedua di Balikpapan yang berada di kawasan perumahan Balikpapan Baru, dan dikhususkan untuk klien wanita. Ini juga merupakan ZAP Clinic yang baru saja soft opening, dan akan dilanjutkan dengan Grand Opening pada pertengahan Juni 2023 mendatang. Buka dari Senin-Sabtu, pukul 09.00-19.00 dan Minggu, pukul 09.00-18.00. ZAP Clinic Balikpapan Baru juga nantinya akan tersedia dokter SpKK. Sehingga ada beberapa treatment ZAP yang nantinya bisa ditawarkan.

Setelah booking beberapa hari sebelumnya, maka 1 hari sebelum hari H, saya dikontak oleh pihak ZAP Clinic Balikpapan Baru untuk melakukan konfirmasi appointment. Jadwal treatment yang saya buat yakni pada Senin, 29 Mei 2023, pukul 10.00. Perawatan yang akan saya lakukan yakni Photo Facial Glow. Kali ini, jenis perawatannya langsung ditetapkan oleh pihak ZAP Clinic. Karena saya pernah melakukan treatment ZAP Photo Facial Glow beberapa bulan sebelumnya, jadi ini merupakan tindakan lanjutan serupa.

ZAP Clinic
Lantai dasar, ZAP Clinic Balikpapan Baru


ZAP Clinic
Lantai 2, ZAP Clinic Balikpapan Baru.






TREATMENT PHOTO FACIAL GLOW DI ZAP CLINIC BALIKPAPAN BARU

Esoknya, saya tiba pukul 9.30. Masih pagi, dan cukup sepi di ZAP Clinic Balikpapan Baru. Sambil menunggu di ruang tunggu serta sedikit berbincang dengan staf, saya sempatkan mengambil gambar. Desain interior ZAP Clinic Balikpapan Baru ini sama dengan desain ZAP Clinic lainnya. Jadi, kalau tanpa melihat nama yang tertera pun, kita pasti bisa mengenali dari kekhasannya. ZAP Clinic Balikpapan Baru ini memiliki dua lantai. Lantai pertama, awal saya masuk, disambut staf yang ramah. Terdapat dua sofa kanan-kiri yang cukup nyaman, free minuman, juga display produk skincare Juva by ZAP, ada pre-cleanser, rejuvenation, pure bright, acne defense, dan lainnya dengan harga yang sudah tertera. Lantai kedua, adalah ruang tunggu dan treatment room.


Photo Facial Glow ini adalah rangkaian treatment ZAP yang menggabungkan 3 teknologi terbaik (3 in 1 – treatment) yakni : Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. Photo Facial Glow ini bertujuan untuk membantu agar kulit lebih kencang, menyamarkan noda gelap sekaligus membantu meratakan warna wajah, merangkang regenerasi kolagen, membantu mengecilkan pori, melembabkan wajah, membantu agar wajah lebih cerah natural.



KONDISI KULIT SEBELUM TREATMENT

Selama ini saya tidak punya banyak komplain tentang kondisi kulit wajah. Pun bukan tipe yag rutin melakukan perawatan pribadi di rumah. Perawatan wajah itu kalau ingat, kalau sempat, hehehe.

Namun, sebagai perempuan kelahiran tahun 80-an, yang notabene sudah disebut emak-emak, dengan usia yang makin menjauh (jauh ni yee), tetap ada perubahan kondisi kulit di seputar wajah.

Kondisi wajah saya sebelum treatment : cenderung kusam, dengan garis-garis halus di sekitar dahi, bawah mata dan lekukan pipi (smiling line), juga pori-pori yang mulai melebar. Juga karena kurang tidur beberapa hari sebelumnya, sehingga terdapat area gelap di seputar mata.

Sebelum berangkat ke ZAP Clinic Balikpapan Baru, saya sempat mengoleskan : sunscreen, dan concealer tipis.



sebelum treatment ZAP


Sebenarnya ada anjuran untuk tidak bermake-up sebelum treatment. Tetapi, nanti oleh pihak ZAP tetap akan dilakukan pembersihan wajah juga kok ke sebelum perawatan inti. Asalkan jangan full make-up ya.

Bila akan melakukan perawatan, sangat disarankan saat tidak sedang hamil, tidak sedang menggunakan atau terapi obat-obatan tertentu, dan tidak memiliki alergi.



STEP BY STEP TREATMENT PHOTO FACIAL GLOW

Saya masuk ruang perawatan sesuai yang dijanjikan. Bersama terapis Kak Vero, saya diminta untuk melepaskan atribut hijab dan tas lalu berbaring. Dokter Gabriella Yolanda atau disapa dr.Gege datang saat saya sudah berada di treatment room. Baik dokter dan terapis dengan ramah menjelaskan jenis treatment, kandungan bahan dalam treatment, syarat, dan berbagai kebutuhan yang akan saya jalani.

ruang tindakan
Treatment Room di ZAP Clinic Balikpapan Baru



Adapun langkah-langkah treatment yang saya jalani adalah :

1. Cleansing

Ini tahap awal untuk membersihkan wajah sebelum masuk ke tahap inti. Karena treatment ini akan memasukkan bahan-bahan yang baik untuk kulit, maka sebelumnya wajah harus bebas make-up atau pun skincare. Di awal ini, wajah dibersohkan dengan toner dan juga facial foam wash.

2. Oxy Cleansing

Masih dalam tahap pembersihan, wajah saya kemudian disemprot dengan oxy cleansing. Rasanya seperti disemprot angin yang keras yang sejuk, segar, dan dingin. Manfaat oxy cleansing ini adalah membersihkan pori-pori dari bakteri, atau kotoran yang mungkin saja masih ada atau tersumbat, sekaligus membersihkan sel-sel kulit mati.

3. Laser Toning

Ini merupakan tahap inti dari treatment photo facial glow. Bila tindakan cleansing dilakukan oleh nurse/terapis, maka untuk tindakan ini dilakukan oleh dr. Gege sendiri. Dengan ramah dr. Gege merincikan apa itu laser toning, dan area wajah yang akan dikenai setiap kali berpindah. Laser toning ini bermanfaat untuk memudarkan flek, bekas jerawat, mencerahkan, meratakan warna kulit, serta mengecilkan pori-pori. Teknologi laser yang dipakai merupakan teknologi laser terbaik dari Eropa.

Prosedur laser ini mengharuskan pasien menutup mata. Rasanya cekit-cekit hangat di kulit. Cekit-cekit hangat ini (apapun istilah resminya) bisa diatur sesuai kenyamanan pasien. Dr. Gege pun menanyai saya, “sampai segini nyaman?” dan kalau saya kurang nyaman, dokter akan menngatur settingannya sampai pasien nyaman. Jadi, untuk yang khawatir dengan prosedur laser toning, tidak perlu cemas ya karena kenyamanan klien tetap yang utama.

4. Alma Beauty Rejuve

Lanjutan dari tahap inti yakni prosedur Alma Beauty Rejuve. Treatment ini menggunakan teknologi berbasis cahaya Advanced Fluorescence Technology (AFT). Manfaat dari Alma Beauty Rejuve ini adalah mencerahkan, mengurangi pigmentasi, mengembalikan tekstur kulit. Alma Beauty Rejuve ini adalah nama alat yang digunakan.

Sebelum treatment Alma Beauty Rejuve, wajah saya dilumuri gel dingin. Karena teknologi berbasis cahaya ini bersifat panas. Kedua mata saya juga ditutup untuk menghindari cahaya. Oya, untuk yang sensitif dengan sensasi cahaya alias gampang silau macam saya, bisa meminta kapas penutup mata lebih tebal. Karena meski mata ditutup, kilatan cahaya akan tetap terlintas.

Treatment di ZAP Clinic Balikpapan Baru

5. Oxy Infusion

Ini merupakan tahap terakhir dari treatment series Photo Facial Glow. Setelah prosedur Alma Beauty Rejuve, lanjut ke Oxy Infusion. Wajah pun dibersihkan dari gel sebelumnya. Oxy Infusion bertujuan untuk mendinginkan, menyegarkan, mencegah radikal bebas, sekaligus mencerahkan. Sesi ini dilakukan oleh Kak Vero kembali. Lagi-lagi wajah saya disemprot udara yang dingin dan segar.

6. Sunscreen

Tahap terakhir dari treatment yang saya lakukan adalah pengolesan sunscreen oleh Kak Vero. Pengaplikasian sunscreen ini sebenarnya bisa dilakukan oleh pasien, bisa pula oleh terapis, karena treatment sudah selesai di tahap Oxy Infusion. Tetapi, biasanya langsung dilakukan oleh terapis, dan kali ini Kak Vero membantu mengaplikasikan sunscreen sekaligus menutup rangkaian perawatan.




AFTER TREATMENT ZAP PHOTO FACIAL GLOW

Photo Facial Glow
Sebelumnya : menggunakan makeup tipis.  Sesudah : tanpa makeup
Foto tanpa filter dan edit cahaya


Setelah treatment, saya merasakan kulit wajah lebih lembut, garis-garis halus tidak terasa, dan lebih samar saat dilihat di cermin. Kulit wajah juga lebih lembab hingga hari-hari setelahnya. Warna kulit sedikit lebih cerah, dan warnanya merata. Area kasar di bawah bibir, atas dagu, juga tidak terasa. Setelah beberapa hari, kulit masih terasa lembabnya, bahkan saat tidak dioleskan sunscreen.

sesudah treatment ZAP


TIPS :
Setelah treatment, disarankan tetap memakai sunscreen. Sementara skincare skip saja hingga tiga hari  setelah perawatan. Minum air putih lebih banyak, jangan terkena matahari, panas, atau mandi panas dan terlalu dingin. 

Terima kasih ZAP Clinic, sudah membuat nyaman dengan hasil dan pelayanannya.
Ini pengalaman saya bersama ZAP.  Ditunggu pengalaman teman-teman :)



Photo Facial Glow : Rp 997.000
Duration : 35 minutes



ZAP Clinic


ZAP Clinic Balikpapan Baru

Komplek Ruko Balikpapan Baru A6 No.1, Kalimantan Timur
Instagram: @zapbalikpapanbaru
Booking : ZAP Clinic Balikpapan Baru

26 Comments

  1. Ternyata ada beberapa perawatan yang dijalani ya. Apakah semuanya berlangsung di hari yang sama? Masing2 perawatan kira2 memerlukan waktu berapa lama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini perawatan yg menggabungkan 3 treatment sekaligus. Cukup sehari, dan durasinya 35 menit :)

      Delete
  2. Saya tuh sering banget baca review zap dan bikin tergiur mau coba. Pas banget nih zap ada di depok. Mau kesana ah cobain. Biar kulit makin kinclong. Xixixi.

    ReplyDelete
  3. menyenangkan loh perawatan di ZAP, aku pernah tapi beda perawatan, tempatnya nyaman, dan rama pegawainya, private juga meskipun sesama wanita. Aku juga suka oxy cleansing, berasa dingin nyegerin, hasil perawatan juga langsung terasa

    ReplyDelete
  4. mendekati usia 40 kulit wajahku jadi gampang kering dan sangat sensitif jadi perlu perawatan selain menggunakan produk skincare saja

    ReplyDelete
  5. Emang deh, treatment di ZAP cabang manapun tuh kayanya sama yaa, sama-sama nyaman. Hasilnya pun memuaskan. Seneng banget kalau abis treatment, soalnya langsung keliatan hasilnya gitu

    ReplyDelete
  6. Kemarin masih di luar kota pas dapat undangan mencicipi ZAP Clinic Balikpapan yang baru!

    Semoga di hari peresmiannya kelak, tawarannya masih berlaku lagi!

    Betapa senangnya kalau bisa "me time" di ZAP Clinic lagi!
    Aamiin. ya Allah...

    ReplyDelete
  7. Asyik ya treatment di ZAP, tempatnya jg nyaman. Oh jadi abis treatment 3 hr cukup sunscreen aja ya mba. Ku belum pernah nih coba di ZAP.. pengin deh

    ReplyDelete
  8. Wah aku belum pernah nyobain treatment di ZAP, harus di cari tahu dulu adakah yang terdekat tempat tinggalku soalnya akhir-akhir ini kulit terasa sangat bermasalah terutama area wajah, ngak hanya terasa kering tapi juga terlihat kusam. Setelah melihat hasilnya di artikel ini ternyata cukup signifikan after-nya ya, setelah perawatan teratur pasti akan lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  9. asik ... sekali treatment udah terlihat hasilnya yaa
    yang ku perhatikan pori-pori lebih halus
    kira-kira bakal treatment di ZAP lagi kapan mbak untuk photo facial glow?

    ReplyDelete
  10. Enak banget bisa perawatan Mba, hehehe. Zap ini sayangnya belum ada cabangnya di Bengkulu loh. Moga nanti bisa buka cabang juga di sini ya.

    ReplyDelete
  11. ZAP ini sudah meluas sampai ke kota2 lainnya yaa.. memang lengkap juga fasilitasnya.. semoga sukses terus ya ZAP

    ReplyDelete
  12. Saya pun udah nyoba treatment ini di ZAP Bintaro, pengen lagi, katanya harus rutin biar terlihat perubahannya ya

    ReplyDelete
  13. asyik banget perawatan di ZAP ya, semakin yakin aku mau milih klinik yang cocok buat wajahku. Sesekali ke ZAP bisa juga nih.

    ReplyDelete
  14. Udah lama pengen treatment muka lagi, tapi masih mencari yang cocok dan dekat. Ini enak banget keliatannya, terasa juga muka pasti lebih seger ya. Kalau mau bagus harus rutin berapa bulan sekali mak?

    ReplyDelete
  15. Aku udah pernah juga nih photo facial glow di ZAP. Emang senyaman itu treatmentnya, gak sakit cuma agak hangat dan sedikit clekit clekit doang. Tapi kerasa banget kulit jadi lebih cerah, lembab dan halus pas diusap usap.

    ReplyDelete
  16. tahapan perawatannya cukup panjang ya mbak. tapi keliatan perubahannya setelah treatment, garis-garis halusnya memudar. cocok banget Photo Facial Glow ini untuk emak-emak.

    ReplyDelete
  17. Baca-baca soal ZAP Clinic tuh pelayanannya bagus semua ya, termasuk yang di Balikpapan Baru ini. Dan semuanya hasilnya juga memuaskan. Yah, biayanya juga mayan banget sih ya, Mbak. Hehe..

    ReplyDelete
  18. ZAP sepertinya makin banyak cabang ya di kota kota tertentu. Pasti makin banyak peminatnya. Jadi pengen nyobain treatment juga.

    ReplyDelete
  19. Kak Liiddd, mashaAllah~
    After perawatan bikin aku gak pengen ajakin kak Lidha main iih.. Sayang banget diajakin panas-panasan sama aku. hihihi.... Sekeren itu hasilnya setelah Treatment Photo Facial Glow di Zap Clinic Balikpapan Baru.

    ReplyDelete
  20. ZAP Clinic sudah hadir di Kalimantan. Perawatan ZAP memang terkenal bagus dengan menggunakan peralatan yang oke punya. Tampak jelas banget nih before dan after berawatan.

    ReplyDelete
  21. Wah lengkap banget ya treatment di ZAP ini. Ada Treatment Photo Facial Glow juga. Aduh jadi kepengen juga aku treatment di ZAP ini. AKu kepengennya treatmen yang bikin kulit selalu lembap. Soalnya masalah terbesar dari kulit wajahku ya itu, kulit sangat-sangat kering. Kepengen juga sih bisa sedikit kenceng. Heuheu, makin nambah umur, masalah wajah semakin banyak.

    ReplyDelete
  22. Wah lengkap banget ya treatment di ZAP ini. Ada Treatment Photo Facial Glow juga. Aduh jadi kepengen juga aku treatment di ZAP ini. AKu kepengennya treatmen yang bikin kulit selalu lembap. Soalnya masalah terbesar dari kulit wajahku ya itu, kulit sangat-sangat kering. Kepengen juga sih bisa sedikit kenceng. Heuheu, makin nambah umur, masalah wajah semakin banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asyik ya. Mana Minggu pun tetap buka dari pagi sampai magrib. Kalau gini kan enak jd pas suami libur kerja, ada yg ngantar ke sini. Hehe. Maaf saya agak manja emang

      Delete
  23. Kalau durasi 35 menit untuk beberapa treatmen sangat menolong para mama-mama. Biar waktunya buat kerja urusan domestik tidak terhalangi.

    ReplyDelete
  24. Duuh muleng pengen juga merasakan treatment ini untuk perawatan kulit. Apalagi sudah terbukti bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.