BANGKITKAN JIWA TOURING DENGAN HONDA NEW CB150X


Sabtu, 8 Januari 2022 menjadi hari istimewa bagi rekan blogger Balikpapan untuk kembali hadir di peluncuran  motor Honda terbaru. Lagi, Pentacity BSB menjadi tempat terpilih oleh Astra motor Kaltim 1 untuk menggelar event Honda sekaligus mengenalkan motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia yakni New CB150X. Bagi para penggemar turing, New CB150X bukan hanya keren dalam penampilan, motor dengan tampilan big bike kekinian ini hadir dengan desain adventure touring dan kemampuan jelajah yang tepat, sehingga New CB150X menjadi partner berkendara untuk tur-tur jelajah alam Nusantara.
Bangkitnya jiwa petualang dengan motor dari tahun ke tahun, tidak lepas dari evolusi gaya hidup, hingga tujuan kemanusiaan. Karena itu, New CB150X hadir dengan dukungan fitur-fitur canggih demi kenyamanan, keamanan berpetualang. 
Didaulat sebagai motor jalanan yang tangguh, New CB150X tidak lepas dibangun dari basis saudaranya Honda CBR150 Streetfire, yang telah dikenalkan pada 2018.


 SPESIFIKASI NEW CB150X 

Press conference yang bertempat di Warung Batavia Koffee memang tidak memajang unit CB150X. Event launching digelar di Atrium Pentacity dan di sana New CB150X dihadirkan. 

Mengawali perkenalan, maka pandangan pertama akan jatuh pada bodi Honda New CB150X. Kesan manly dan tangguh menjadi sorotan yang pastinya tak dapat dielakkan. Terlihat bahwa joknya yang tinggi membuat posisi pengendara New CB150X lebih tegak dan ergonomis dengan setang tapered handlebar yang juga tinggi. Bobot yang besar tetap membuat motor ini ringan saat berkendara dan mampu melakukan manuver di jalan dengan baik. Penampilan yang memberi kesan ‘sangar’ terbukti menyamankan pengguna sehingga tetap rileks dan gagah dalam berkendara. Jarak terendah area kosong New CB150X dengan tanah setinggi 180mm akan membuat pengalaman turing makin dinamis dan dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

Masih pada bagian depan, desain penutup tangki bahan bakar yang lebar berkapasitas tangki bahan bakar 12 liter, serta front fender futuristic disertakan demi memperkokoh tampilan model ini. Teknologi All LED Lighting System yang modern telah pula disematkan pada sistem pencahayaan lampu bagian depan, belakang, serta lampu sein. Sehingga membuat tampilan pionir motor sport adventure turing 150cc ini mampu berbakti di kegelapan. New CB150X juga dilengkapi dengan fitur penunjang windscreen berukuran tinggi yang memberi kesan outstanding adventure sport bike yang difungsikan siap menghadapi angin yang lebih ‘berisik’ saat berkendara, 

Pada panel instrumen menggunakan full digital panel meter, yang dapat menampilkan gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A, dan B, konsumsi bahan bakar instan, dan jam digital.

Bicara mesin, New CB150X dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, dengan daya maksimum 11,5 kW (15,6 PS) / 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm, serta dengan transmisi 6-percepatan. Dengan dukungan mesin serta penyematan inverted front suspension, New CB150X mampu memberikan performa responsif saat berkendara sehari-hari, serta tangguh saat meluncur untuk jarak jauh, hingga melalui jalanan dengan kondisi rusak dan kontur berbatu.

New CB150X dilengkapi dengan undercowl bergaya adventure, yang berguna untuk melindungi mesin saat berkendara. Penyematan wavy disc brake pada sistem pengereman depan dan belakang memberikan keamanan pengereman lebih baik dan semakin sporti.
Honda CB 150X Balikpapan
Adventure Style Undercowl


Untuk sistem pembakaran New CB150X menggunakan sistem injeksi PGM-FI. Sistem pembakaran ini disebut membuat motor lebih ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

 TIPE HONDA CB150X DAN PEMASARAN 

Matthew Poetera Sah selaku Manager Marketing Astra Motor Kaltim 1 menyebutkan bahwa New CB150X merupakan salah satu upaya AHM dalam menghadirkan pilihan berkendara yang semakin beragam, sekaligus memberikan pengalaman menyenangkan yang penuh makna saat mengeksplorasi negeri ini.

“New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi Anda yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi, dan mencari pengalaman berkendara baru yang berkesan dalam mengeksplorasi keanekaragaman budaya dan keindahan alam negeri yang kita cintai ini. Kami optimistis model terbaru ini mampu menghadirkan kesenangan ketika menjelajah, mewujudkan mimpi para pecinta sepeda motor sport adventure turing di Tanah Air,” lanjutnya.

Selain Manager Marketing Astra Motor Kaltim 1, hadir pula Manager Technical Service Departement Astra Motor Kaltim 1, Bpk. Dicky Maulana Akbar dan Manajer Customer Care Astra Motor Kaltim 1, Bpk. Muhammad Abbas.
Tim Management Astra Motor Kaltim 1
dari kiri : Dicky Maulana Akbar, Matthew Poetera Sah, Muhammad Abbas

Hingga hari peluncuran, tercatat sudah ada 12 pemesan untuk motor Honda New CB150X. Astra Motor Kaltim 1 pun telah menyiapkan unit ready dari motor besar ini. Sementara itu, di lokasi Atrium, para pengunjung tampak menikmati kehadiran motor besar yang bertajuk 'Born to Explore' sambil berfoto dengan motor CB150X.

Honda CB150X

Honda CB150X

Untuk varian dan warna dari Honda New CB150X terdiri dari 3 : Volcano Matte Black, Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Sementara untuk harga dibanderol 34jutaan OTR (on the road) Balikpapan. Selengkapnya dapat dilihat di bawah ini :

sumber : Astra Motor Kaltim 1


Selamat bertualang dan salam satu hati.

by : L&A

No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.