Mengenal Honda Bikers Day hingga Tahun Kesebelas

Ketika kalian membaca tulisan sebelum ini tentang Honda Bikers Day, mungkin akan bertanya - tanya apa itu HBD sebenarnya.

Semua berawal pada kenyamanan kebersamaaan antar komunitas dan pengguna motor merk Honda. Dari kebersamaan ini muncul niat untuk terus bersilaturahmi antar pengguna merk motor Honda. Sehingga tercetuslah ide untuk mengadakan ajang silaturahmi terbesar para bikers Honda.

Terhitung sudah 11 tahun penyelenggaraan Honda Bikers Day hingga 2019. Sebagai awal
mulanya, ajang perjumpaan terbesar para bikers Honda ini tercatat pada  17 Desember 2009 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Dari sekadar kumpul-kumpul hingga kemudian berikrar bersama. Perayaan HBD pertama kali ini pun kemudian melahirkan komunitas-komunitas Honda lain dan juga ikatan motor Honda di berbagai daerah.

Adapun daerah-daerah yang pernah menjadi tempat perayaaan Honda Bikers Day yakni :

  1. Tahun 2009 : Pantai Pangandaran, Jawa Barat.
  2. Tahun 2010 : Kiara Payung, Jatinangor – Sumedang, Jawa Barat.
  3. Tahun 2011 : Bromo – Pasuruan, Jawa Timur
  4. Tahun 2012 : Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta
  5. Tahun 2013 : Tanjung Tum, Banten
  6. Tahun 2014 : Pantai Pandawa, Bali
  7. Tahun 2015 : Pantai Teleng - Pacitan, Jawa Timur
  8. Tahun 2016 : Pantai Boom - Banyuwangi, Jawa Timur
  9. Tahun 2017 : Landasan Gading - Gunung Kidul, Yogyakarta
  10. Tahun 2018 : Lapangan Ketapang Doyong, Pantai Pangandaran
  11. Tahun 2019 : Lapangan Jenderal Soedirman, Ambarawa - Semarang, Jawa Tengah.


Kegiatan bikers Honda ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama dengan Astra Honda Motor. Sebenarnya sejak tahun 2018, AHM telah memecah Honda Bikers Day di daerah-daerah luar Jawa. Hal ini tentu sangat menggembirakan, khususnya bikers yang sangat ingin mengikuti ajang terbesar ini namun tidak memungkinkan untuk menyeberang lautan. Selanjutnya, Honda Bikers Day yang diselenggarakan di daerah di luar Jawa ini disebut Honda Bikers Day Regional, dengan tetap dan masih ada perayaan HBD di Pulau Jawa.


Nah, mengingat perayaan HBD 2019 ini akan berpusat di Ambarawa pada 30 November 2019, dan masih ada tersisa waktu untuk menuju ke sana. Mungkin ada minat yang terselip untuk ikut serta, maka segera saja mampir ke honda ommunity.net untuk mendapatkan info selengkapnya.

Salam.

No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.