Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019 Perayaan Persaudaraan Terbesar


Luar biasa! 

Begitulah saat menyaksikan antusiasme para bikers yang hadir di Honda Bikers Day 2019 di Lapangan Merdeka Balikpapan. Honda Bikers Day merupakan ajang tahunan yang dicetuskan komunitas bikers Honda dan bersama Astra Motor Honda. Tiap tahunnya Honda Bikers Day berlangsung di Pulau Jawa dan kali ini sebelum menuju puncaknya di Ambarawa, Honda Bikers Day ke- 11 mampir pula di Balikpapan, kota yang ditunjuk untuk pelaksanaan Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019.

Boleh dibilang sayang sekali, ketika saya datang baru pada sore hari. Sebab, kemeriahan acara ini telah dimulai pagi hari, hingga menuju acara inti pada malam hari. Selama sepekan, ribuan bikers dari berbagai kota baik dari KalSel, KalTara, KalTeng, KalBar di Kalimantan hadir di Balikpapan dan berkumpul di lapangan legendaris Balikpapan. Mereka menempuh perjalanan luar biasa dengan motor Honda kesayangan menuju Kota Beriman ini. 

Demi terciptanya arus nyaman, Astra Motor Balikpapan bekerja sama dengan seluruh Main Dealer sepeda motor Honda area Kalimantan agar ajang silaturahmi terbesar antar komunitas sepeda motor Honda pada tanggal 12 Oktober 2019, di Lapangan Merdeka ini dapat terselenggara dengan baik.

Melalui Honda Bikers Day Regional Kalimantan yang pada tahun ini bertajuk : Pride of Nation, Honda ingin mengajak seluruh bikers untuk dapat terus menjadi inspirasi sekaligus menjadikan ajang kebanggaan bangsa.

Jalin Kebanggaan Persaudaraan

I Nyoman Kesawa, Customer Care Dept. Head Astra Honda Motor, menyampaikan harapannya di depan awak media, “honda itu memiliki kegiatan positif, salah satu kegiatan positifnya adalah Honda Bikers Day ini. Dengan adanya Honda Bikers Day ini diharapkan menjadi saluran bagi hobi bikers untuk datang dan berkumpul dan juga saling sharing, juga memberikan support satu sama lain, sehingga saling kenal dan terjalin persaudaraan.” 
I Nyoman Kesawa, Customer Assistance Manager, PT Astra Honda Motor
Bentuk persaudaraan ini juga ditumbuhkan melalu rolling city bersama untuk menambah rasa kebersamaan selama 11 tahun perayaan Honda Bikers Day. Berkat solidaritas dan kekompakan para bikers acara yang digelar rutin satu tahun sekali ini menjadi meriah dan selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Sebelum bisa bergabung di acara Honda Bikers Day Regional Kalimantan di Balikpapan, para bikers harus mendownload aplikasi welovehonda di menu appstore atau pun playstore, lalu melakukan registrasi sesuai petunjuk.


Dihadiri Walikota dan Wakil Walikota

Saya sebut acara luar biasa, karena Honda Bikers Day di Balikpapan menghadirkan dua orang berpengaruh di kota kami. Pada pagi hari, Walikota Balikpapan- Bpk. Rizal Effendi turut hadir di ajang silaturahmi bikers terbesar ini. Walikota menyampaikan rasa senangnya atas Kota Balikpapan yang terpilih menjadi tempat berkumpulnya bikers se-Kalimantan untuk yang pertama kali. 

Sedangkan Wakil Walikota Balikpapan, Bpk. Rahmad Mas’ud hadir pada malam hari saat acara puncak. Dengan mengenakan busana santai ala bikers, Wakil Walikota menyampaikan kebanggaannya pada para bikers yang tetap #cari_aman dan berpesan agar dapat menjadi panutan di jalanan kota yang juga bergelar Madinatul Iman.


Ribuan Bikers Disambut Tarian Kalimantan Timur 

Rombongan bikers yang melakukan rolling city (konvoi dalam kota) di sepanjang kawasan Lapangan Merdeka telah bersiap memasuki gerbang Honda Bikers Day pada sore itu. Namun sebelum semarak suara klakson mengitari lapangan, rombongan bikers ini terlebih dahulu mendapat sambutan dari para penari yang berbusana suku dayak. Para penari memberikan sambutan dengan Tarian Enggang, tarian khas Kalimantan Timur yang kerap dipentaskan di berbagai event.
tarian enggang menyambut rolling city

bikers memasuki lapangan merdeka

Setelah tarian disajikan, rombongan bikers pun dengan amat tertib memasuki bersama motor mereka sembari mengibarkan bendera community. Selain itu masih ada serangkaian acara dan pentas panggung yang tak kalah meriah. 
panggung megah dengan sound system yang apik dan layar besar di sisinya.

Honda Bikers Day ini tidak hanya dihadiri para bikers atau pecinta Honda, masyarakat umum pun hadir pula di acara yang memang digratiskan dan ditujukan untuk sekaligus warga Balikpapan. Di kanan dan kiri lapangan, nampak booth-booth yang turut menghiasi rangkaian acara. Tidak hanya itu, kegiatan berbagi dengan sesama berupa kegiatan donor darah juga menghiasi hangatnya acara ini.
booth- siapa saja bisa berkunjung

siapa saja bisa berkunjung

foto gratis 360

siapa saja bisa berkunjung dan belajar
Baca Selengkapnya : Kemeriahan HBD di Balikpapan

Pembukaan dan Ikrar Bikers Sebagai Acara Puncak 

Bertempat di panggung istimewa, hadir MC dan beberapa penampilan dari selebriti lokal yang menarik perhatian warga sekitar. Mengutip Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan, “seluruh tangkaian kegiatan yang akan dihadirkan pada saat acara berlangsung adalah wujud apresiasi kami terhadap solidaritas para bikers yang telah menciptakan suasana hangat dan kompak. Dengan kegiatan tahunan rutin seperti ini kami berharap, kita tidak hanya layaknya rekan kerja namun lebih seperti saudara yang tali silaturahminya tidak akan terputus.” 

Sementara pada puncak acara, Bapak Yehezkial Felix selaku Manager Marketing Astra Motor Balikpapan dan Thomas Wijaya, GM. Marketing PT. AHM secara resmi memimpin ceremony pembukaan Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019. Selanjutnya beserta Ardiansyah, Ketua Paguyuban Honda Balikpapan menyambut 11 representatif Honda Bikers Kalimantan. Kesebelas bikers yang mewakili community sembari membawa bendera bersiap membacakan ikrar dari atas panggung di depan para para pengunjung. 
melalui layar besar, Thomas Wijaya dan Yehezkial Felix meresmikan pembukaan Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019
pembacaan ikrar bikers
Baca : Bincang dengan Pemenang Grand Prize Honda Bikers Day 2019

Acara kemudian ditutup dengan penampilan Shaggydog, grup band asal Jogjakarta yang terbilang cukup lama menjajaki dunia suara. Para pengunjung yang hadir pun nampak antusias bergoyang di bawah naungan bulan. Secara keseluruhan, acara ini bukan hanya meriah, namun juga tertib dan terselenggara dengan baik. Saya rasa semua ini bukan hanya berkat kerja sama yang terjalin baik, namun juga saling dukung dan solidaritas antara Astra, komunitas dan segenap pihak yang terlibat menyukseskan Honda Bikers Day Regional Kalimantan di Balikpapan. 

(000)

Salam.

No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.