Bayar Secukupnya di Barbershop, Hingga Iwan Banaran dan Shaggydog Hadir di Honda Bikers Day Balikpapan 2019


Kemeriahan Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019 di Balikpapan hari itu, 12 Oktober 2019 bagaikan pesta rakyat. Pestanya para bikers yang tidak hanya dihadiri bikers Honda, masyarakat pun tumpah ruah di lapangan Merdeka.

Honda Bikers Day yang pada tahun ini mengusung tema : Pride of Nation, menjadi sebuah kebanggaan karena hadir di Pulau Kalimantan setelah beberapa tahun awal kelahirannya hanya diselenggarakan di Pulau Jawa. Momen ini menjadi ajang silaturahmi para bikers. Acara yang tersusun rapi sejak pagi hari dan dihadiri oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi ini, tak pelak kemeriahannya menyapa manusia-manusia yang tadinya hanya lalu lalang di sekitar. Sehingga ketika malam beranjut, bikers dan masyarakat tumpah ruah di lapangan.

Baca : HBD, Perayaan Persaudaraan Terbesar

 Booth Kanan dan Kiri :
 Ada Barbershop dan Techno Zone 

Saat memasuki venue Honda Bikers Day, nampak barisan booth bertebaran di sisi kanan dan kiri. Tenda-tenda kiri menandakan dari pihak AHM (Astra Honda Motor), mulai dari booth pendaftaran bikers dari berbagai komunitas honda, booth display berbagai varian motor-motor Honda, service area,  Honda genuine parts, AHM Oil, technozone, tenda safety riding hingga media centre. Sementara tenda artis dan penginapan para biker tersusun rapi di area VIP, lokasi yang paling berdekatan dengan panggung.
pilih motormu.
safety riding
#cari_aman


techno zone

Booth techno zone
Selain tenda-tenda dari AHM, nampaknya kerja sama terjalin pula antar pihak luar. Ini bisa dilihat dari tenda-tenda di sisi kanan saat memasuki venue Honda Bikers Day. Ada booth disporapar, GoJek, Indihome hingga food bazar. Banyak games disediakan dari berbagai booth dan tentunya siapa saja bisa berkunjung.
booth GOJEK dan Disporapar

konsumsinya di sini
konvoi melulu sampai lupa cukuran? di sini tempatnya

Rolling City dan Tarian yang Memukau

tim yang kompak
Menyusuri lapangan Merdeka di sore hari masih memungkinkan untuk berlari-lari kecil di sana. Suasana masih lengang namun kemeriahan di atas panggung sangat terasa. Rupanya, rombongan rolling city masih berkelana di jalanan. Setelah rombongan mendekati gerbang venue, penyambutan pun dipersiapkan. Para penari pun berlari-lari kecil bersiap menyambut para bikers.
Suara klakson membahana dari arah luar gerbang. 
Tarian Enggang biasa ditampilkan saat ada tamu datang. Tarian khas Kalimantan Timur ini meramaikan penerimaan rombongan dari komunitas Honda dan berbagai provinsi yang ada di Kalimantan. Setelah tarian usai, para bikers pun memasuki lapangan.

bikers mengitari lapangan
Tidak hanya satu aksi tarian disuguhkan. Mengingat Honda Bikers Day ini adalah ajang silaturahmi terbesar para bikers Honda dari berbagai kota, dan kali ini, Balikpapan menjadi tuan rumah HBD Regional Kalimantan, maka tarian selanjutnya menampilkan tarian-tarian khas Kalimantan lebih banyak lagi, baik dari Kalimantan Timur sendiri, Kalimantan Utara yang sebelumnya menyatu dengan Kaltim, tarian dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.



tarian dari berbagai provinsi di Kalimantan.
Nampak para penari memenuhi lapangan
Semua penampilan dan aspek pendukung di Honda Bikers Day tahun ke-sebelas ini tergarap baik dan tertib. Menjelang senja, para bikers mulai memenuhi lapangan, melepas lelah dan bersiap untuk berkontribusi lainnya. Di tengah lapangan terlihat FOH (Front of House), pusat controlling yang menjadi otak lancarnya acara, khususnya di area stage.
FOH

Warga yang hadir pun bisa langsung masuk ke lapangan dan mengunjungi booth-booth yang disediakan secara gratis. Tersedia pula spot foto dan foto 360 yang dipotret oleh profesional yang bisa mereka ikutkan dalam lomba di media sosial Honda.
foto di sini, ikutkan lombanya di medsos
 Malam Meriah dengan Artis Lokal Balikpapan dan Luar Kota

Artis lokal Balikpapan turut serta pula memeriahkan Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019 ini. Sebut saja musisi lokal Angkasa Irwansyah yang populer dengan alat musik sape-nya tampil memukau dari atas panggung. Sejak turun ke lapangan, indera pendengar para pengunjung sudah dibuai oleh musik khas Kalimantan ini.

Tidak hanya berhasil mendatangkan bikers dari luar kota, tokoh otomotif luar kota pun hadir di Honda Bikers Day. Sedari awal Honda Bikers Day di Balikpapan dimulai, telah hadir Iwan Banaran. Bagi para penggemar otomotif, serta pegiat konten blog dan youtuber otomotif pasti langsung tahu siapa Iwan Banaran. Sosok blogger dan juga youtuber yang akhir-akhir ini, ulasan dan reportasenya kerap menjadi trending di Youtube. 
Iwan Banaran yang hadir pula di Honda Bikers Day Regional Kalimantam 2019
(foto : Rani @kucingtheexplorer)
Sekiranya sore, tengah lapangan masih tersisa pijakan untuk melenggang. Maka, tidak demikian pada malam hari. Suasana padat terasa di titik tengah lapangan, yang memang bertepatan dengan malam Minggu. Nampak di langit malam yang pekat, berputar-putar cahaya laser yang menawan. Dibantu dengan dua layar besar di sisi kanan dan kiri panggung, para pengunjung pun tak kesulitan untuk menerka-nerka siapa sosok di atas panggung.
pengunjung memenuhi booth-booth
pengunjung di  malam hari
Duet kondang MC. Ucha dan Cahaya Nur Hikmah membuat lapangan Merdeka semakin malam semakin laris. Bendera-bendera para bikers berkibar mengiringi hiburan dan penampilan di atas panggung. Orkes lokal "0542" yang beranggotakan anak-anak muda Balikpapan yang populer, seperti MC.Ucha, komika Gamaliel, Cucunya Kai, Si Ngerik dan masih banyak lagi malam itu berkostum batik, benar-benar membuat acara semakin meriah dengan menendangkan lagu yang sedang viral saat ini; 'Entah Apa yang Merasukimu' Penonton pun semakin terbawa untuk berdendang bersama.
penonton yang antusias menyaksikan Orkes 0542
Setelah secara resmi Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2019 dibuka oleh pihak AHM bersama dengan Ketua Paguyuban Honda Balikpapan, Ardiansyah, acara dilanjutkan deklarasi bikers yang diwakili para 11 bikers terpilih, hingga lanjut pengumuman pemenang grand prize, Genio 110.


Sebagai pelengkap, grup band asal Jogja yang telah dinanti-nanti pengunjung pun tampil di penghujung acara. Musisi yang terkenal dengan tembang 'Hey Cantik' mengingatkan kembali suasana lampau. Band yang memadukan unsur musik reggae, ska, swing, jazz dan rock ini dengan santai menyapa pengunjung dan mengajak berdendang bersama.

Setelah satu hari perayaan HBD di Balikpapan pun terlewati. Ratusan voucher dan ganti oli telah diberikan kepada konsumen tercepat yang datang pada hari itu, food festival, donor darah, hiburan dan penampilan artis adalah wujud apresiasi terhadap solidaritas bikers yang telah menciptakan kekompakan dan tetap #cari_aman.
(000)

No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.