Sensasi Menyantap Berbagai Varian Brownies (Cheesecream, Green Tea, Blueberry, Brownies Bakar) dari Amanda Brownies


Amanda Brownies Balikpapan - Greean Tea

Jadi....
(eh, ini kenapa dimulai dengan ‘jadi’? belum apa-apa udah jadi)

Sebenarnya saya beberapa kali menyantap brownies dari Amanda Brownies yang femes itu. Tapi, belum pernah sama sekali mengulasnya. Karena beberapa hari lalu, saya berkesempatan mengunjungi outlet Amanda Brownies di daerah Markoni, tepat pada peluncuran #PaketHematAmandaBrow yakni 3 paket hemat special brownies pilihan dari Amanda Brownies.

Saya pun ingin menuliskan pengalaman menikmati berbagai varian brownies dari Amanda Brownies. Tentunya berdasarkan selera pribadi saya ya kan.

 Baca  #PaketHematAmandaBrow ini di:


Dan saya ingin menuliskannya secara terpisah dari promo di sebelah, karena saya cukup banyak mencicipi pilihan brownies Amanda ini. Lalu, karena lupa-lupa gitu, eh... ini tadi makan varian brownies yang mana ya? yang aku suap tadi rasa apa ya? Akhirnya, agak lama saya mencoba mengingat-ingat kembali jenis brownies yang udah terlanjur habis.
*anaknya maen telen aja*
*Parah*
*eh, tapi tetep berdoa dulu kok*

Jadi (nah, ini baru bener letak “jadi”nya) akan saya tulis satu per satu varian brownies dari Amanda, setidaknya untuk rasa yang saya ingat. Untuk rasa yang telah lama mati, rasa yang tak pernah hadir, rasanya dikhianati, monmaap, nggak akan ditulis di post ini.


Penampakan Brownies dari Amanda

Di post sebelumnya sudah saya cantumkan varian brownies yang ada di Amanda Brownies, beserta harganya (khusus area Kalimantan ya) dan karena saya lagi rajin, akan saya tuliskan kembali :
(rajin apanya, cuma disalin dari post sebelah doang) :

Original (40K),
Cheese cream (69K),
Blueberry (48K),
Tiramisu (58K), 
Sarikaya Pandan( 45K ),
Choco Marble (48K),
Capuccino Marble (48K),
Pink Marble (48K),
Tiramisu Marble (48K),
Strawberry (45K),
Green Tea Mint (45K),
Brownies Bakar (42K)
dan varian terbaru adalah Banana Cheese (45K)
 
Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies : Choco Marble

 
Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies : Tiramisu Marble

Amanda Brownies Balikpapan - Cheese Cream
Amanda Brownies : Cheese Cream

Amanda Brownies Balikpapan - Capuccino
Amanda Brownies : Capuccino Marble

Amanda Brownies Balikpapan - Pisang Keju
Amanda Brownies : Pisang Keju

Amanda Brownies : Sarikaya Panda
Pada kemasan box Amanda Brownies, tertera logo HALAL dari MUI. Lalu, terdapat pula tanggal kadaluarsa, cara penyimpanan, bahan, kode produksi, dan informasi lainnya yang dibutuhkan konsumen.


Sensasi Menyantap Beberapa Varian Brownies Amanda

Sekali lagi, apa yang saya tulis ini hanyalah beberapa varian brownies yang bisa saya ingat rasanya, karena pada saat launching Paket Hemat Amanda Brow tersebut, tidak semua brownies yang saya santap, saya tanyakan dan ingat jenisnya.
Dan brownies yang  akan saya ulas adalah : Cheese cream, Blueberry, Brownies Bakar, Green Tea  Mint.

Untuk jenis-jenis brownies lainnya, maap yah.

Brownies Blueberry
Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies : Blueberry

Perlu diingat, Amanda Brownies adalah pelopor brownies kukus. Sehingga, nyaris semua produk browniesnya berupa brownies kukus, termasuk ya Brownies Blueberry ini. Blueberry yang ada pada varian ini bukan semacam hiasan atau topping lelehan gitu, tapi beneran jenis cake lembut yang nempel ama base browniesnya. Jadi, yang saya lihat 70% warna cokelat, 30% warna ungu. Gitu deh menurut saya. Dan baik base browniesnya dan blueberry-nya, keduanya sama-sama lembut.
Pas masuk ke mulut itu muluus banget. Nggak usah dikunyah, kayaknya aman-aman aja.

Untuk base browniesnya, semua sih sama menurut saya, berasa dark cocholate-nya, dan manisnya pas-pas aja, nggak nipu-nipu, nggak tebel banget, nggak berasa mengancam kehidupan. Enak dan pas.
Nah, yang berasa banget justru blueberry-nya, rasanya lebih tebel, dengan manis yang imut-imut aja, tapi bikin nyess.

Brownies Cheese Cream
Amanda Brownies Balikpapan

Alamak Cheese creaaam!!!
Saya bukan fans garis keras cheese cream. Cheese cream itu sesuatu yang berharga banget, udah kayak nemu mutiara buat saya. LOL. Dan pas banget! Di Amanda Brownies ada varian Cheese Cream yang emang harganya eksklusif sekaleeh.
Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies Balikpapan : Cheese Cream

Kalau base browniesnya nggak usah disebut-sebut lagi ya. Giliran makan tu cheese cream...  Allahuakbar! tu kenapa ada makanan yang bisa bikin bangkit hormon kebahagiaan sih.
Ih nggak ngerti akutu.
Gabungan keseluruhannya, emang nendang banget. Pengen nambah.


Brownies Bakar

Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies : Brownies Bakar

Yup, seperti saya bilang “nyaris semua produk browniesnya berupa brownies kukus” karena sebenarnya ada 1 varian yakni Brownies bakar yang udah lazin dari persejarahan brownies. Kalau enak, udah pasti, nggak usah diragukan. Tapi, menurut saya sih, nggak ada yang istimewa-istimewa banget, unik atau spesial yang ‘wah’ dari brownies bakar ini. Memang benar, brownies bakar ini bertabur kacang almond, yang biasa menjadi khasnya brownies pada umumnya. 

Saya sendiri nggak memfavoritkannya, tapi kawan-kawan lain (teman-teman blogger yang ikut launching) bener-bener suka. Ada mbak Farida dan mbak Rosanna yang suka banget ama brownies bakarnya, (kayaknya mereka sampai nambah gitu deh :D )

Brownies Green Tea Mint
Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies : gren tea, after unboxing

Amanda Brownies Balikpapan
Amanda Brownies; Green tea, setelah dipotong
nyam nyam

Huaaaa...
Akhirnya sampai juga ke brownies favorit saya. Jadi, sewaktu lihat ada varian Green Tea, saya speechless, ih mauuu banget. Padahal belum ngerasain, tapi udah ngefans. LOL.
Dan menurut saya, green teanya itu dapat banget, lolos di mulut. Doyan bener deh. Tapi, entah kenapa judulnya ada kata ‘mint’. Mungkin karena dari awal ngarep rasa green tea, dan yang diresapi juga green tea, jadi nggak mengidentifikasi lagi rasa mint-nya. Apa memang cuma namanya doang ya? Dan di tengah brownies green tea ini ada something kayak cream, but I have no idea apaan itu dan nggak tahu nyebutnya gimana.

Lalu, ketika akhirnya saya bawa pulang varian ini, duhai.... browniesnya langsung diserobot ama Cmumut. Banyak benerr dia makan.

Kesimpulan :
Dari sekian varian brownies Amanda yang saya coba, semuanya legit dan lembut, manisnya pas, jitu. Bukan manis yang ganggu kerongkongan atau tebel di langit-langit. Manis-manis yang bahagia ini mah.
Untuk brownies kukusnya yang beneran lembut dengan basah tipis-tipis, kalau disimpan di ruang pendingin ternyata tetap lembut, asalkan tetap dalam box-nya. Rasanya tetap lembut menghanyutkan. Enak banget disambi ama teh hangat (yang green tea juga) :D

Saya mau beli lagi? Boleh banget.
Terutama yang belum saya coba, misal banana cheese, sarikaya pandan atau green tea lagi :D

Terakhir, makasih banget udah baca post ini. Kalau kalian punya pengalaman menyantap Amanda Brownies, boleh tulis di post komentar.

Salam,
Lidha Maul

12 comments:

  1. Aku kebagian Banana Cheese. Enak bingit! Cobain beli nanti.
    Setuju. Manis dan basahnya Amanda Brownies kukus ini pas ya, ga bikin eneg, cuma bikin candu, hahaha... *lirikdompet.

    Aku juga pengen icip Green Tea Mint... apalagi sudah baca testimoni di sini, haqqul yakin banar ai.

    ReplyDelete
  2. dulu di palembang amanda ini hits banget, orang-orang pada beli cuma pamornya sekarang sudah mulai turun di palembang.

    cuma kalau aku tetap suka rasa original mbak daripada mereka kreasi rasa macem2 dengan penuh warna.. cita rasa browniesnya jadi aneh, imho.

    so far harga kue ini juga masih ramah di kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, saya malah lupa rasa ori nya gimana, makanya gak bisa compare.. tp yg tetep jadi incaran ya rasa ori sih di sini.

      Ini saya setuju, harganya masih ramah

      Delete
  3. Eh ngomong-ngomong harganya sekarang naik berarti ya mbak,terakhir aku beli 38k. Oiya mba lidha, ini blog baru lagi kah? pantesan di bulirjeruk sepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda kota bisa beda harga Revi :)

      Delete
    2. Bulirjeruk sedang ingin dirapikan hehehe, makasih ya

      Delete
  4. aku suka dengan browniesnya amanda tapi yang paling suka yang originalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ternyata banyak yg suka originalnya. Saya jadi pengen nyoba deh

      Delete
  5. Aku sering belinya yang macam-macam rasa, malah jarang banget yang rasa orinya.
    Penasaran saja selain yang ori itu rasanya kayak gimana ...

    ReplyDelete
  6. Elah, amanda mah ada di mana-mana. Gak bingung kalo mau nyobain.

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih ^_^