Baru Pre-Day, Big Bad Wolf Balikpapan Sudah Sesak Pengunjung

Opening Ceremony Big Bad Wolf Balikpapan

Antri Panjang  BBW Balikpapan 
Hari pertama Big Bad Wolf Balikpapan baru dimulai tanggal 1 November 2019, namun antusias masyarakat untuk hadir dan berbelanja pada tanggal 31 Oktober 2019 benar-benar luar biasa.
Big Bad Wolf merupakan bazar buku terbesar yang ada di dunia, untuk pertama kalinya hadir di Balikpapan dan pertama kali pula di Kalimantan. Setelah menjejaki 5 kota di Indonesia pada tahun ini, Balikpapan merupakan kota keenam yang disinggahi. 
BBW Balikpapan (1- 10 November 2019) di Dome
Big Bad Wolf (BBW) baru dibuka untuk umum,GRATIS pada 1 - 10 November 2019. Sementara pada tanggal 31 Oktober 2019 BBW diadakan opening ceremony alias pembukaan resmi BBW. Pada tanggal ini, masyarakat dapat memasuki area BBW yakni di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau lebih dikenal dengan Dome Balikpapan di Jl. Ruhui Rahayu 1, dengan memperlihatkan tiket preview pass. Tiket preview pass sendiri bisa didapatkan di website BBW dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.


Tanggal 31 Oktober 2019 , pada pagi pukul 8.00 WITA, masyarakat yang memiliki tiket preview day sudah dapat memasuki arena BBW dan berbelanja. Pembukaan resminya dimulai pada pukul 9.30 yang dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan, Bapak Rizal Effendi.

"Saya berharap nanti ketika menikah, maharnya jangan hanya seperangkat alat sholat, tambahkan juga pohon dan buku," ungkap Rizal Effendi yang disambut dengan tepuk tangan.

Hadir pula anggota DPR RI Komisi X, Bpk Ferdiansyah serta Kepala Kantor Wilayah XI PT. BCA Tbk, Mingto Purba, beserta jajaran staf lain. Tampak pula Bu Uli Silalahi, Presiden Direktur Bazar Big Wolf Indonesia memberikan sambutan di tengah-tengah suasana yang cukup hangat pada siang itu. 
Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan (dokpri @lidhamaul)
Opening Ceremony BBW diadakan di luar area Dome, di tenda putih yang telah dipersiapkan sebelumnya. Warga yang datang pada tanggal 31 Oktober 2019 bisa bersama-sama menyaksikan pembukaan BBW. Peresmian BBW Balikpapan diakhiri dengan gunting pita oleh Wali Kota Balikpapan dan berbelanja buku bersama.

Buku-buku di BBW Balikpapan yang ada sekitar 1 juta buku. Terdiri dari 70% buku impor dengan diskon 60% - 80%. Sisanya, 30 % merupakan buku-buku lokal. Genre dan jenis buku beragam, mulai dari segala usia hingga buku-buku unik ada di BBW. Buku unik atau buku ajaib ini seperti buku augmented reality, folding book, voice book, hadir di BBW untuk memperkaya cita rasa membaca.




Berkat antusias warga yang luar biasa, antrian panjang pun tak terelakkan. Mulai dari antrian masuk, hingga antrian di kasir. Warga yang ingin masuk tidak serta bisa menerobos petugas. Dikarenakan di area dalam Dome terlalu penuh, pintu akses pun dibuka setelah beberapa menit berselang, mengizinkan sebagian warga masuk, ditutup dan dibuka lagi, demi kenyamanan dan keamanan. 

Di dalam area Dome pun sama padatnya. Pengunjung yang hadir berbelanja lengkap dengan troli hingga penuh, membuat antrian menuju kasir mengular panjang. Saya dan teman-teman bloger perempuan yang menyempatkan hadir di BBW bahkan geleng-geleng tak percaya.

Banyak pengunjung hari itu yang merasa puas datang ke BBW dan akan mengulangi lagi esoknya. 

Ini artinya, budaya membaca di Balikpapan dan sekitarnya tampaknya cukup tinggi dan harus terus dipertahankan. 

Cinta literasi, budayakan membaca.

Masih ditunggu kehadiran kalian di BBW Balikpapan mulai dari 1 - 10 November 2019, pukul 8.00 - 24.00 WITA. Dapatkan voucher BBW dengan mengikuti lomba foto di dalam BBW. 
***

Lidha Maul.






No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.