All New Honda Scoopy Meluncur di 2020 dengan Fitur Mengagumkan

 #Reportase

VIRTUAL LAUNCHING & EXHIBITION

Halo.

Hampir setahun ini saya tidak membawa kabar dari Astra Honda Motor di blog ini, dan kali ini dikejutkan dengan launching produk Honda terbaru. Tepat pada Sabtu lalu (12 Desember 2020) Astra Motor Kaltim 1 secara resmi merilis generasi skutik retro modern, All New Honda Scoopy lewat virtual launching yang dipandu duet MC Ucha dan Lana Senja bersama Manajemen Astra Motor Kaltim 1. Generasi scoopy kali ini hadir lebih canggih, lebih menawan, dan lebih fantastis dengan penyematan banyak fitur.

Bertepatan di Hari Harbolnas 12.12, Astra Motor Kaltim 1 tidak hanya mengadakan launching secara virtual, tapi juga mengadakan virtual exhibition yang ditayangkan live di media-media sosial Honda Kaltim. Lewat acara virtual ini diharapkan masyarakat dan pecinta motor Honda dapat turut bergabung  merasakan euforia atas kelahiran generasi skutik teranyar. Virtual exhibition juga menjadi sarana Astra Motor Honda untuk terus bisa memaksimalkan penjualan. Harapan ke depannya, pada tahun 2021, unit yang terjual bisa mencapai hingga seribu.

RAMAI DENGAN FITUR BARU!

All New Honda Scoopy merupakan generasi kelima yang telah lahir, sementara generasi pertamanya lahir pada Tahun 2010. Suryanto Wirawan selaku Region Head Astra Motor Kaltim 1 menjelaskan, "Setelah resmi diperkenalkan secara nasional oleh PT Astra Honda Motor (AHM), kini motor All New Honda Scoopy diluncurkan di Balikpapan melalui Astra Motor Kaltim 1 selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Balikpapan, PPU, Paser, Berau, Tarakan, Nunukan dan Tanjung Selor.” Hadir pula Matthew Poetera Sah selaku Marketing Manager, Dicky Maulana Akbar selaku Manager Technical Service Department, dan Faldhi Nur Rahman selaku Supervisor People Channel Astra Motor Kaltim 1 di acara peluncuran virtual All New Honda Scoopy di Balikpapan.


Perubahan Scoopy di generasi ini membuat skutik lebih bergaya dibanding empat generasi terdahulu. Ini dimaksud agar skutik retro ber-body shape 'S' ini dapat tampil berkelas dengan performa yang lebih baik, dengan adanya sentuhan pada desain dan penambahan fitur-fitur canggih.

Perubahan pertama All New Scoopy ada di sektor rangka. All new Scoopy sudah menggunakan struktur rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Dibekali mesin generasi terbaru 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang diklaim hemat bahan bakar. Penyematan ini membuat skutik lebih stabil, tetap lincah dan lihai di jalan.

Tampilan bergaya modern dapat dilihat pula pada panel meter. Fuel consumption indikator, indikator ganti oli, tripmeter, jam digital yang ditambahkan ke layar LCD serta adanya lampu LCD Projector Headlight pada bagian depan membuat tampilan lebih fashionable.

All New Scoopy juga dilengkapi USB Power Charger yang berada dalam console box. Sehingga tidak perlu lagi mengkhawatirkan kehabisan daya gadget selama dalam perjalanan. Kapasitas bagasi 15,4 liter membuat barang bawaan dapat lebih banyak dibawa serta. Keunikan lain adalah adanya functional hook yang dapat dilipat yang berguna untuk mengaitkan barang bawaan.

Penyematan Smart Key System yang canggih membuat mesin cukup dihidupkan dengan adanya teknologi remote canggih, terintegrasi pula dengan sistem keamanan anti theft alarm dan answer back system, yang terdapat pada varian Stylish dan Prestige.

Pada bannya, digunakan ban tubeless 12 inch wheels wide guna menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

EMPAT VARIAN, DELAPAN PILIHAN WARNA

Astra Motor Kaltim 1 mengumumkan ada empat tipe All New Honda Scoopy. Dari empat tersebut, terdiri dari delapan pilihan warna.

Varian All New Honda Scoopy :

  1. Sporty : Sporty Red dan Sporty Black
  2. Stylish : Stylish Brown dan Stylish Red (Smart Key System)
  3. Fashion : Fashion Blue dan Fashion Cream
  4. Prestige : Prestige White dan Prestige Black (Smart Key System)

SIAP MELUNCUR

Kini All New Honda Scoopy hadir di Balikpapan. Peminat skutik retro modern sudah dapat membelinya. Untuk varian Sporty dan Fashion berada pada kisaran harga 21 jutaan, dan untuk varian Stylish dan Prestige dikisar harga 22 jutaan.

***

Kunjungi Virtual Exhibition di:

Hondakaltimra-expo.com

(12 - 19 Desember 2020)


No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.