All New Honda BeAT Series : Makin Mantap dengan Teknologi dan Fitur Baru


All New Honda BeAT Series Launching di Balikpapan

Saya masih ingat ketika ikut dalam launching All New Honda BeAT Street tahun 2016. Tidak sampai selustrum, kini Astra Motor Balikpapan kembali merilis generasi All New Honda BeAT Series sekaligus, yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Generasi skutik ini masih merangkul genre yang sama yakni milenial alias kawula muda. Mengusung “all new”, ini artinya Honda secara signifikan mengubah dan memberikan sentuhan baru pada produk BeAT series ini. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kenyamanan masyarakat umumnya dan konsumen Honda khususnya, All Honda BeAT Series hadir menjawab tantangan itu.

Tepat pada Sabtu, 29 Februari 2020, All Honda BeAT Series resmi diumumkan kehadirannya dalam press conference di Xo Suki – BSB Balikpapan, bertepatan dengan pameran dan event Honda lain yakni kompetisi OOTD - fashion, modern dance dan fotografi serta kehadiran Arsy Widianto di Atrium E-Walk.
event Honda di atrium e-Walk Balikpapan

Lebih Lincah dan Handal

Sejak kehadiran skutik ini tahun 2008 dan namanya yang terus melambung dan berinovasi, kini kedua generasi yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali mesin eSP 110cc generasi terbaru agar lebih hemat bahan bakar dan rangka terbaru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).


“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan.

Rangka berteknologi eSAF ini dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver sekaligus lebih lincah. Ada pun pemanfaatan lainnya, yakni bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter. 
All New Honda BeAT 
All New Honda BeAT

All New Honda BeAT Street
Dari sisi desain, keduanya masih tetap merepresentasikan kedinamisan dan bodi yang lebih langsing guna mendukung kelincahan saat meluncur di jalanan.

Selain inovasi pada mesinnya, tampilan lainnya adalah penggunaan lampu depannya yang berteknologi LED baik pada All New Honda BeAT dan All New Honda Street. Disematkan pula panel meter pada varian baru ini. Selanjutnya ada secure key shutter, yang berfungsi sebagai pengamanan dan terdapat tombol pembuka jok. Kedua seri Honda ini pun telah dipasang stand switch dan parking brake lock yang berguna demi kenyamanan dan keamanan pengguna. 

“Lincahnya motor ini sulit ditandingi, dan iritnya motor ini tidak menguras kantong,” ucap Felix Yehezkiel, Manager Marketing Astra Motor Balikpapan di tengah konferensi pers berlangsung. 

All New Honda BeAT - Sporty 

Penyematan mesin berteknologi terbaru eSP 110 CC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI mesinnya, disebut-sebut selain hemat bahan bakar juga ramah lingkungan. Untuk generasi muda yang ingin tampil lebih sporty dalam berkendara, maka jawabannya ada pada All New Honda BeAT. Ada dua varian All New Honda BeAT, yakni : CBS dan CBS-ISS. 

Fitur

- Panel meter yang digunakan pada All New Honda BeAT ini adalah Combined Digital Panel Meter, yang memuat informasi kecepatan, odometer, bahan bakar, indikator ECO. 

- Untuk Tipe CBS-ISS 
 + Idling Stop System 
 + ACG Starter
 + Power Charger di inner rack kanan depan. 

Kelebihan tipe CBS – ISS ini adalah pijakan yang luas. Untuk jarak joknya sendiri dengan tanah adalah 740mm.

Tipe Warna dan Harga :

Ada 9 tipe warna pada tipe All New Honda BeAT sporty :

> 4 Warna Tipe CBS ; Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dengan harga Rp 18.315.000 (OTR Balikpapan).
>3 Warna Tipe CBS – ISS ; Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black dengan harga Rp 19.005.000 (OTR Balikpapan).
> 2 Warna Tipe Deluxe Series (CBS-ISS) ; Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem yang berkesan mewah dengan harga Rp 19.095.000 
 

All New Honda BeAT Street

Jika All New Honda BeAT mengusung jiwa sporty, maka All New Honda BeAT Street tampil prima dengan gaya milenial yang kece. Dengan stang ala-ala pembalap, motor ini memukau dengan karakter tegas khas anak muda perkotaan. Teknologi eSAF-nya memungkinkan berkendara tetap gesit dan mudah dikendalikan. Ban tubeless dengan desain velg terbaru memberikan keyakinan tampil nyaman. Adanya standar samping yang otomatis akan mencegah pengendara yang sering lupa menaikkan standar samping. 

Fitur 

- Panel meter yang digunakan adalah Digital Panel Meter berlatar layar biru dengan ukuran yang lebih besar.
- Inovasinya terletak pada pijakan kaki bagian belakang yang menggunakan bahan dasar aluminium. 
- Rak ganda serbaguna
- Secure Key Shutter dan tombol pembuka
- Tuas pengunci rem

Tipe Warna dan Harga

All New Honda BeAT Street menghadirkan tipe CBS dengan 3 pilihan warna :
Street Black
Street Silver, dan 
Street Black Silver

dengan harga Rp 18.450.000 on the road Ballikpapan.


***

1 comment:

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.