New Honda CBR150R dengan ESS Telah Hadir di Balikpapan


Launching New Honda CBR150R Balikpapan

Mungkin ini adalah peluncuran terakhir di tahun 2018, ketika Honda kembali mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri Launching New Honda CBR150R. Bagi kalian penggemar otomotif, mungkin dapat dengan mudah mengenal beragam produk-produk Honda hanya dari namanya. Namun bagi saya, ini adalah pengalaman dengan tingkat kebingungan yang masih sama dengan yang sebelumnya. Karena, (sekali lagi) bagi saya nama-nama keluaran produk ini serupa meski tak sama. Seperti di beberapa reportase sebelumnya, ada CB150R, CBR250RR
Tapi, pak suami pernah menyebutkan bahwa sebenarnya nama-nama itu diambil terutama berdasarkan mesinnya. Dan tentu saja setiap produk ada perbedaannya.

Yuk,
Berada di Warung Kopi Batavia - Pentacity Balikpapan tepat 12 Desember 2018 lalu, Astra Balikpapan kembali menghadirkan New Honda CBR150R. Sama seperti sebelumnya, New Honda CBR150R masih mengusung konsep “Total Control” yang berupaya memberikan kenyamanan bagi pengguna, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan handling yang sempurna dalam bermanuver.  Bagi para pecinta motor sport full fairing, New Honda CBR150R hadir dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan. Kesan sporty dan dinamis juga nampak pada penyematan disc brake. Sedangkan kesan motor balap bisa dilihat pada desain baru cast wheel.

Launching New Honda CBR150R Balikpapan

Untuk tampilan, ada yang baru di varian ini yakni visor yang lebih tinggi sehingga memberikan rasa nyaman. Penampilan New Honda CBR150R pun dibuat selayakna motor balap sejati, ditambah pandangan lebih lapang, sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. Warna digital panel meter.

Untuk keamanan, New Honda CBR150R ini disematkan Anti-lock Breaking System (ABS) gunanya agar menyamankan pengendara saat melakukan pengereman. Untuk tipe ABS, adanya fitur ESS atau Emergency Stop Signal akan menunjang keselamatan pada saat pengeremen mendadak.  Saat rem diaktifkan, lampu hazard akan langsung menyala. Dengan ini pengendara dapat mehindari kemungkinan kecelakaan sedini mungkin. Teknologi ESS ini diklaim sebagai teknologi yang pertama diterapkan pada motor sport di kelasnya di Indonesia.

Launching New Honda CBR150R Balikpapan

Sedangkan sistem pencahayaannya semuanya telah berbasis LED, yang berkesan canggih dan kekinian.

Bagaimana dengan bahan bakarnya? New Honda CBR150R diklaim mampu melakukan efisiensi dalam pemakaian BBM. Melalui pengetesan internal dengan metode ECE R40, pemakaian BBM motor sport full fairing untuk per liternya bisa mencapai 39,72 km. Sedangkan untuk performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) / 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m) / 7.000 rpm.
Sementara waktu, pilihan warna yang diberikan New Honda CBR150R adalah : Matte Black, Victory Black Red, Racing Red, MotoGp Edition. Masing-masing warna tersedia dala tipe STD dan tipe ABS. Harga untuk tipe STD berkisar : 37-38 jutaan, sedangkan untuk tipe ABS : 41-42 jutaan.

Selain menampilkan produk terbaru, Tim Honda juga mengenalkan Arafuri Mimi, yang telah telah menyabet prestasi sebagai Juara 1 Regional dan Juara 2 Nasional dalam lomba modifikasi motor Honda 2018 untuk kategori kelas sport fairing.
Launching New Honda CBR150R Balikpapan

Tak lupa, disampaikan pada konsumen Honda, kini di Balikpapan telah hadir Honda Care, dimana perawatan dan perbaikan serta konsultasi bisa dilakukan gratis (kecuali bila terdapat penggantian) namun lokasinya masih terbatas pada area Balikpapan Kota.
 --------
Tulisan ini merupakan reportase. 
Produk dapat dilihat di www.astra-honda.com
Sosmed : @welovehonda.kaltim



1 comment:

  1. CBR adalah salah satu motor favorit saya :D hahaha.. entah tercapai atau tidak nantinya..

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.