BERSENANG-SENANG DI LOMBA MEWARNAI BERSAMA AMANDA BROWNIES


Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan

Ada apa dengan tanggal 25 November ? 

Kalau kalian menjawab ‘Hari Guru’ maka benar sekali. Tapi, kemeriahan di halaman Amanda Brownies- Markoni, Balikpapan- bukan hanya milik para guru. Ratusan anak-anak mulai dari usia PAUD hingga SD (kelas 1-3) sedang bergembira mengikuti ‘Lomba Mewarnai bersama Amanda Brownies’ pada hari Minggu, 25 November 2018. Selain para orangtua, pendamping para peserta ini adalah para guru yang sejak sebelum hari ‘H’ telah menyiapkan murid-murid mereka untuk bisa menghadiri event bertajuk "Mengasah Kreativitas dan Imajinasi."

Sungguh luar biasa rasanya, di hari libur tersebut saya berkesempatan menyaksikan para guru bersemangat mendampingi murid didiknya.

Selamat Hari Guru yaaa untuk semua guru yang ada. 

Terlepas dari hari guru tersebut, saya dan teman-teman blogger Balikpapan senang sekali bisa berkunjung ke Outlet Amanda Brownies dalam kesempatan yang berbeda dan punya pandangan baru tentang Amanda Brownies. Ternyata tidak hanya browniesnya yang manis lembut, event yang diadakannya pun berlangsung manis alias terbilang sukses. Sesuai perkiraan saya, suasana akan sangat ramai dan mungkin jauh beberapa jam sebelumnya para peserta sudah hadir di lokasi acara. Ternyata perkiraan saya benar adanya. 


Event yang menjadi wadah 150 anak berimajinasi ini berlangsung siang hari pada pukul 14.00 WITA. Dengan menjinjing meja tulis lipat, anak-anak bersama pendamping mereka disambut oleh Om Batman. Sebagian mereka menyempatkan foto bersama Om Batman. Dan eits, bukan hanya anak-anak lho, Ibu-ibu juga gemes ingin foto bersama Om Batman.

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Adik-adik disambut Batman
Sebagian para peserta lagi langsung menuju tempat registrasi ulang. 

Untuk pendaftaran sendiri dibuka pada hari sebelumnya dengan biaya 50K per peserta. Menariknya, biaya pendaftaran tersebut sudah mancakup alat mewarnai, 1 buah tropy dan piagam, serta 1 varian produk Amanda Brownies. Tidak hanya para peserta lho yang berbahagia, para pendamping pun turut bersuka cita karena pihak Amanda Brownies sudah menyiapkan door prize dan beragam hadiah untuk menyemarakkan suasana.

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Persiapan peserta saat baru tiba
Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Batman pun turut memandu acara
Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
hadiah untuk para pemenang nantinya

MELATIH KREATIVITAS DAN IMAJINASI

Sejak awal berdiri pada tahun 2000, brownies kukus legit Amanda selalu mengedepankan mutu dan pelayanan. Tak heran seiring waktu, Amanda Brownies berkembang pesat karena berhasil mempertahankan kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Hari Minggu lalu, menjadi bonding antara Amanda Brownies dan masyarakat. Beberapa orangtua peserta yang baru mengenal Amanda Brownies senang bisa menjadi lebih dekat dengan Amanda Brownies, mengenal sejarahnya dan menjadi tahu varian-varian produk Amanda Brownies. Karena ketika memasuki tempat acara pun, semua orang bisa langsung mencicipi prasmanan yang sudah disediakan, gratis.

Produk Amanda Brownies sendiri merupakan produk terpercaya yang aman dikonsumsi, bebas pengawet dan telah mencantumkan logo HALAL dari MUI pada kemasannya. Dengan demikian, anak-anak pun juga senang bisa mengkonsumsinya. Karena itu, lewat acara Lomba Mewarnai, Amanda Brownies ingin mengajak anak-anak berani untuk mengapresiasi daya imajinasi mereka.

Untuk tema mewarnai sendiri terbagi 2 : kategori PAUD/TK dengan gambar yang lebih simpel dan kategori SD dengan gambar yang lebih detail. Selain membawa meja lipat sendiri, saya melihat para peserta juga mempersiapkan bulu-bulu semacam sulak untuk menjaga kebersihan gambaran. Dan semuanya benar-benar menggemaskan, tidak ada satu pun peserta yang terlihat ragu, tidak percaya diri, atau ingin balik pulang. Saya suka banget ngeliatnya! Gemezz. 

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Tema untuk anak PAUD/TK
Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
bawa sapu tangan, agar tidak kotor

teknik apa pun diperkenankan

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Piss kakak :)

Beberapa manfaat dari Lomba Mewarnai yang diadakan Amanda Brownies :

1. Kemampuan berekspresi 
Dalam lomba mewarnai bersama Amanda Brownies, anak-anak dibebaskan untuk memilih teknik menggambar apapun yang mereka kuasai dan sukai. 

2. Kemampuan motorik anak. 
Motorik halus anak jadi terasah, tercipta kontrol gerakan tangan yang baik. 

3. Konsenterasi dan Terapi 
Ketika menggambar atau mewarnai di rumah, anak-anak mungkin lebih mudah berkonsenterasi. Namun, bagaimana bila di luar rumah? Di tengah kerumunan banyak orang? Nyatanya dengan mengikuti lomba mewarnai, anak-anak bisa belajar berkonsenterasi di tengah keramaian. 

4. Apresiasi diri 
Menang atau kalah, anak-anak ini sebenarnya sudah memenangkan pertarungan yang ada dalam diri mereka sendiri lho. Jadi, sebagai orangtua memang sudah sepatutnya turut mengapresiasi anak-anaknya yang sudah bersedia mengikuti lomba mewarnai. Dan masih banyak lagi lho manfaat dari ikut lomba mewarnai.
 
Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Ekspresi peserta SD. Senyum :)

Lomba yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam ini dipandu MC yang kocak. Para pendamping yang notabene didominasi para Ibu pun mendapatkan hadiah. Yah, meskipun para Ibu tidak ikut lomba mewarnai, enak juga ya bisa dapat hadiah. 
Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Sesi pengundian dan doorprize

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
Pendamping pun turut memenangkan hadiah

Sesi terakhir dari acara ini pun tiba. 

Yakni ketika pemenang lomba diumumkan pada hari itu juga. Pasti tuh deg-deg-an ya kan. 
Dan akhirnya terpilihlah, juara 1,2,3 serta harapan 1,2, dan 3. Horee, selamat ya. 
Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
pemenang kategori PAUD/TK

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
pemenang kategori PAUD/TK

Lomba Mewarnai Bersama Amanda Brownies Balikpapan
pemenang kategori SD

Meskipun tidak semua gambar hasil mewarnai terpilih oleh juri, tenang saja karena semua tetap bisa membawa pulang hadiah trophy partisipasi, horee.

Senang sekali akhirnya bisa berada di Minggu keakraban Amanda Brownies dan anak-anak. Senang juga bisa melihat wajah-wajah ceria dan bersemangat. 
***

Untuk mendapat info kegiatan dan promo Amanda Brownies, silahkan follow :
Instagram Amanda Brownies : @amandabrowniesbpp
Facebook : Amanda Brownies Bpp
=======

Salam,
Lidha Maul



1 comment:

  1. wah sru juga ya, mengasah anak percaya diri asal maknya gak ngerecokin saja, soalnya sering lihat maknya ngatur2 hars warna apa

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih ^_^