LAUNCHING New Honda CB150R StreetFire dan VARIAN BARU New Honda CBR250RR : Impresif dan Agresif




Dua tahun lalu Honda meluncurkan motor Honda CBR250RR, motor super sports yang diklaim mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Tahun 2018 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memeriahkan Pasar Segar-Balikpapan dengan menghadirkan varian baru New Honda CBR250RR dibarengi dengan peluncuran New Honda CB150R StreetFire.

Tepat hari Minggu, 27 Agustus 2018 - Pukul 14.00 WITA, lokasi Pasar-Segar Balikpapan tempat event Honda berlangsung masih tampak lengang. Rupanya, kemeriahan akan dimulai pada sore hari dan berlajut hingga malam. Tampak atribut Honda dimana-mana dan saya melenggang menuju Ratu Kopi, tempat akan diadakan press conference yang dimulai pukul 15.00 WITA. Seperti launching sebelumnya, event ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, seperti photography competition, riding test, exibition, accoustic dan ada promo AHASS : ganti oli + service gratis untuk semua produk motor Honda all varian (cukup dengan membayar oli saja) dan tak lupa akan ada nonton bareng Moto GP di akhir acara. Seru ya. Rangkaian acara ini bersifat umum dan diramaikan pula dengan komunitas Honda Balikpapan.

New Honda CB150R StreetFire Generasi Terbaru : Lebih Tangguh dan Gagah

Duhai, para pecinta motor naked sport, yang senang dengan motor berpenampilan maskulin, harap menyisihkan waktu sejenak untuk menyaksikan performa baru dari New Honda CB150R StreetFire
CB150R StreetFire. Varian : Macho Black
Sumber : Astra-Honda

BODY dan VARIAN WARNA :
Bagi pecinta New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), AHM penyematan warna baru: Fury Mat Red dan Raptor Mat Black. Untuk tipe standar, AHM juga memberikan penyegaran grafis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black yang membuat model ini semakin sporty. Pada tipe Special Edition, bagian belakang dan desain undercrowl baru disempurnakan sehingga terlihat aerodinamis dan elegan.

Ada desain baru pada shroud New Honda CB150R StreetFire sehingga terlihat lebih kekar. AHM sendiri menambahkan kesan big bike pada model ini. Sementara stang New Honda CB150R StreetFire meskipun masih standar, namun didesain lebih nyaman dari generasi terdahulunya.

PIJAKAN KAKI DAN PENCAHAYAAN
Pijakan kaki aluminium, demi menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif. New Honda CB150R StreetFire disematkan pula lampu LED di semua pencahayaan yang membuat rangkaian lampu motor ini lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama. Sentuhan teknologi dapat dirasakan pada panel indikator digital, yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik. Passing lamp sendiri ditempatkan sebagai fitur tambahan.

RANGKA
New Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian aluminium engine hanger. Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cakram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan wavy disk brake di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

HARGA
New Honda CBR150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury at Red dan Raptor Mat Black dibandrol dengan harga 30juta-an.
Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Balikpapan 29juta-an.

“Semoga hadirnya New Honda CB150R StreetFire ini dapat memberikan sensasi berkendara yang semakin nyaman untuk pecinta sport bike serta tetap menjadi primadona para bikers di Indonesia khususnya Balikpapan”, ujar Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan.

New Honda CBR250RR : Hadir dengan Varian Baru yang Lebih Agresif



Seperti yang telah saya sebutkan di atas, tahun 2016 telah diluncurkan New Honda CBR250RR dan sekarang hadir varian barunya dan terdapat perombakan  demi penyegaran. Kini, New Honda CBR250RR memiliki dua warna baru : Black Freedom dan Bravery Mat Red. Tampil agresif dengan dominasi warna hitam glossy, varian Black Freedom secara khusus dihadirkan bagi pecinta sepeda motor sport yang senang berkreasi dan memodifikasi dengan warna merah yang berkesan lebih berani dan sporty sehingga mengadirkan siluet posisi berkendara yang agresif. Kedua pilihan terbaru ini menemani dua pilihan warna lainnya yang telah ada, yaitu Mat Gunpowder Black Metallic dan Honda Racing Red.

New Honda CBR250RR dikembangkan dengan konsep “Total Control”, sehingga mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Model premium New Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dam torsi maksimum hingga 23 72.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valv, parallel twin cylinder.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi New Honda CBR250RR sangat cepat. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170kpj (kilometer per jam). Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar tapi pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

New Honda CBR250RR Black Freedom (STD) dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Balikpapan 62juta-sekian, sedangkan Beverly Mat Red dan Mat Gunpowder dibandrol 67juta-an. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya seperti New Mat Red, New Mat Black dan HRR yang mencapai kisaran 73juta.

Ketika ditanya, bagaimana pangsa pasar motor Honda khususnya jenis motor yang launching pada hari ini, tim AHM (Balikpapan) menyatakan keoptimisannya, mengingat konsumennya memang telah ada.

Disebutkan pula pada tahun 2017 lalu, Honda CBR250RR dinobatkan sebagai Bike of The Year OTOMOTIF Award. Selamat tentunya untuk PT. Astra Honda Motor.

***
*Disclaimer : Blog ini bukan merupakan blog otomotif. Tulisan ini merupakan reportase.
Sumber tulisan berasal dari Astra Honda Motor.

Terima kasih,
Salam,
Lidha Maul

No comments:

Post a Comment

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih ^_^