PENGALAMAN PERTAMA BELI PULSA DI SHOPBACK SAAT BULAN RAMADHAN




Masya Allah, benar-benar tidak terasa Ramadhan akan berakhir ya. 

Ramadhan tahun ini, saya sempat merasakan sakit tiga hari. Tetap puasa? Iya, Alhamdulillah tetap bisa puasa dan beraktivitas ringan di rumah. Meski begitu, saya libur masak-memasak. Alhamdulillah, Pak Suami mendukung dengan membawakan menu buka dan sahur. Bukan apa-apa, kuliner cukup susah ditemukan di sekitar perumahan saya, sepi. Toko kelontong di sekitar rumah saja, beberapa kali tutup saat sore hari, saya curiga pemiliknya mungkin mau buka bareng. 

Kasus serupa pernah saya alami saat ingin beli pulsa. Hari itu saya kepepet banget ingin melakukan kontak.

Sayangnya, di toko tempat saya membeli pulsa tutup. Padahal satu deret blok, cuma toko itu saja yang menjual pulsa. Saya senang beli pulsa di tempatnya, karena selain tetangga, ya dihitung-hitung bisa lebih murah. Padahal keesokannya saya akan menghadiri event. Bagaimana pun juga, saat menghadiri event saya membutuhkan internet dan tidak semua tempat bisa memfasilitasi kelancaran berinternet. Jadi, saya harus mengaktifkan paket data. Lalu bagaimana lagi ya? Pikir saya waktu itu, di toko yang agak jauhan dikit- seringkali si penjual pulsanya yang tidak ada.

Di perumahan sekitar saya, memang cuma ada 2 penjual pulsa yang pada dasarnya juga memiliki toko. Sekalian toko sembako sekalian jual pulsa, begitulah. Dan tidak ada counter pulsa. Kecuali saya mesti keluar dengan kendaraan. Karena memang di sini, tergolong perumahan yang cukup sepi dan jauh dari pusat kota. 

Dengan tidak adanya penjual pulsa langganan, akhirnya membuat saya balik lagi ke rumah. Mikir dan mikir lagi, ini gimana mau ngontak orang kalau nggak punya pulsa? 

Jujur, saya belum pernah beli pulsa secara online. Jadi, saat itu memang ‘blass’ nggak kepikiran. Maka ketika melihat suami masih di rumah, saya minta beliau untuk tethering hotspot dari smartphonenya. Ya udah, saya mulai mengontak via WA saja beberapa orang yang sudah diniatkan tadi. Setelah itu baru saya sadar : ‘eh, ntar kalau Pak Suami kerja terus saya internetan dari mana?’ Lha kan tidak ada pulsa, tidak ada kuota.

Baru kemudian saya putuskan untuk cepat-cepat masuk ke SHOPBACK khusus membeli pulsa di TOKOPEDIA Pulsa&Produk Digital sebelum Pak Suami berangkat kerja. Kenapa Tokopedia ? Karena akhir-akhir ini Tokopedia menjadi langganan saya dan saya masih punya sisa saldo di Tokopedia. Lalu mengapa SHOPBACK ? Karena saya terbiasa berbelanja online via SHOPBACK dan sudah mendapatkan cashback. Tapi, sekali lagi baru kali ini saya membeli pulsa secara online.


Saya pun login di https://www.shopback.co.id. Untuk mudahnya, SHOPBACK bisa membantu saya mengingat nama-nama e-commerce atau marketplace yang jarang saya sasar. Karena SHOPBACK sudah banyak bekerjasama dengan jaringan toko online. Nggak cuma itu, SHOPBACK juga membantu mencari promo-promo dan diskon di antara e-commerce tersebut daripada saya mesti menelusuri satu persatu.

Akun Shopback pribadi

Setelah login, saya langsung memilih Pulsa&Produk Digital Tokopedia. Klik redirect dan beli pulsa seperti biasa. Karena pengalaman pertama, spontan saya cuma pilih pulsa 10ribu. Dan eh ternyata bisa, hehehe kirain nggak mau. Input ini-input itu, beres—pulsa pun masuk. Selesai.


redirect ke : Pulsa & Product Digital Tokopedia, input nomor dan pilih nilai pulsa.
Lakukan pembayaran seperti biasa

Ada cashback


Setelah saya beberapa hari kemudian, saya masuk lagi ke SHOPBACK dan eh ternyata cashback saya bertambah 2Ribu-sekian. Itu artinya saya beli pulsa 10ribu, bayar cuma 8ribu. Jadi lebih murah beli di SHOPBACK dong ya. Mungkin ada yang mikir, kok kecil banget sih beli pulsanya? Pulsa 10ribu bisa apa? 
Sekali lagi, karena edisi perdana, saya cuma beli pulsa 10ribu. Menurut hemat saya, itu cukup kok sampai event keesokan dan beberapa harinya. Next time, kalau sudah tahu benefitnya, saya bisa tingkatkan nilai belanjanya.

Nah, saran saya kalau mau beli pulsa online, coba saja via SHOPBACK. Di bulan Ramadhan ini juga banyak Gebyar Promo Ramadhan, saat dimana kita belanja bisa lebih hemat. Ada pula rezeki super cashback dan voucher salam tempel. Untuk lengkapnya bisa cek di : https://www.shopback.co.id/promo-ramadhan 


Ada yang mau berbelanja pulsa dan produk digital juga plus kebutuhan lain saat Ramadhan? Semuanya bisa di-ShopbackInAja.



Salam,

Lidha Maul

6 comments:

  1. Wuih, ini rekomendasi buat daku juga , mbak. Kebetulan rumahku cluster, jadi kalo mau beli pulsa kudu keluar dari cluster yang artinya lumayan jauh. Kudu dicoba nih ngulik2 shopback

    ReplyDelete
  2. Enak banget mbak belanja pake Shopback, dapat cashback. Dan di Shopback juga ada berbagai promo Ramadan yang menarik :D

    ReplyDelete
  3. Diperumahan emang kayak gitu, jarang banget ada yang jualan makanan, khusus untuk pulsa jarang juga, cuman ada beberapa heheh, untungnya aja ada via online hehe

    ReplyDelete
  4. Saya juga kemarin beli paket data di tokopedia, mbak. Ternyata lebih murah ketimbang beli pulsa trus isi paket datanya

    ReplyDelete
  5. Membantu banget kalau bisa beli pulsadengan sistem semacam ini Mba :)

    ReplyDelete
  6. oh tetap di beli di tokopedia ya?
    tapi shopback ini sepertinya cara mudah untuk merangkum online shop yang ada di indonesia

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih ^_^