Reportase : Launching All New Honda Vario di Balikpapan


Baru-baru saja Astra Motor mengeluarkan Honda PCX terbarunya, kali ini Astra Motor kembali menghadirkan varian Honda series lainnya tepat  pada Sabtu, 26 Mei 2018. Saya dan beberapa teman BpnBlogger menghadiri Press Conference launching All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 bersama beberapa rekan media lain, media influencer dan media cetak di Kota Balikpapan. Acara media gathering ini bertempat di Xo.Suki E-Walk BSB dan dimulai dengan berbuka puasa bersama terlebih dahulu.

Sementara itu, launching All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 sendiri diadakan di Atrium E-walk Balikpapan Superblock, dimulai pukul 10.00 WITA dengan serangkaian acara lain seperti exhibition, riding test, special program entertainment, fashion show muslimah competition, photography competition, press conference, vario in city dan vario smart fest. Sayangnya, saya hanya bisa hadir saat press conference. Tidak lupa komunitas Honda juga hadir di acara ini dan turut serta berbuka puasa bersama.



Launching All New Vario 150 dan 125 Balikpapan

Launching All New Vario 150 dan 125 Balikpapan
fashion show muslimah
Sumber : Astra Motor Balikpapan

Launching All New Vario 150 dan 125 Balikpapan
Lomba Fotografi
Sumber : Astra Motor Balikpapan

Hadirnya produk All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 diyakini dapat membawa angin segar bagi pecinta skutik dengan fitur canggih. “Dengan fitur serta tampilan yang lebih canggih dan sporti All New Honda Vario 125 dan All New Honda Vario 150, semoga dapat memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan untuk para konsumen” ujar Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan. Saat ini, pihak Astra menyebutkan Honda vario masih terus menjadi unggulan sehingga dengan hadirnya All New Honda Vario akan menambah kesenangan bagi para konsumen pecinta Honda. Untuk target pasar sendiri, masih didominasi anak muda.

BACA JUGA : All New Beat Street, Idola Kaum Muda Zaman Now 

Desain All New Honda Vario kali ini lebih sporti khususnya pada desain cover stang yang lebih ramping dengan panel berkarakter sport, rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monotone yang berkelas. Sementara, fitur speedometer digital, terdapat fitur battery indicator dan oil change indicator. Untuk Safety, di front brake system pada calipernya sudah menggunakan merk TOKICO, serupa pada Bigbike Honda (CBR1000STD).


Penggunaan lampu LED yang stylish di semua sistem pencahayaan serta cover muffler dan pilion step yang dilapisi dengan alumunium. Model ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter dengan multi informasi dan penyematan fitur baru seperti New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm

Sementara target penjualan dari Astra Motor Balikpapan untuk All New Honda Vario 150 yakni terjual 3300 unit dan All New Honda Vario 125, terjual 2300 unit per tahun. Target yang pastinya sudah sesuai setelah melihat permintaan pasar dan minat konsumen.

Tentu saja Honda Smart Technology tetap mempertahankan pada All New Honda Vario 150 dari generasi sebelumnya. Untuk mengurangi resiko terbuang percuma, digunakan teknologi eSP pada mesin 150cc dan terbukti berhasil melakukan pembakaran yang efisien dan minim gesekan  sehingga menghasilkan performa berkendara yang optimal. Teknologi eSP pun mampu menghasilkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali.

Fitur Idling Stop System (ISS) menjadikan model ini menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3. All New Honda Vario 150 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan pengembangan mesin 150cc. All New Honda Vario 150 dapat menempuh jarak 0 – 200 meter dan dapat mencapai top speed 105 km/ja (berdasarkan catatan waktu 11,6 detik)  Ukuran bodi yang pas dengan ban yang besar, depan 90/80 dan belakang 100/80 memberikan kemudahan. Velg pun kini tampil baru dengan desain sporti. Sistem pengereman lebih nyaman dengan disematkan Wavy Disc Brake berukuran 190mm dan semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Selain itu, All New Honda Vario 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang canggih lainnya yaitu standar otomatis (Side Stand Switch) yang mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila posisi standar dalam kondisi turun. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, All New Honda Vario 150 memiliki kapasitas bagasi terbesar yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar. Sementara Brake Lock System mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam keadaan diam saat pengendara berhenti di jalanan menanjak.

BACA  LAGI : Take You to Off Fun Ride

HARGA :
Untuk All New Honda Vario 150 sendiri memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Skutik premium Honda dengan beragam fitur dan teknologi unggulan dipasarkan dengan harga (on the road Balikpapan) 
dan dibandrol dengan harga Rp. 24,4 juta  (Th. 2018)



Pengembangan inovasi juga nampak pada All New Honda Vario 125 yang ditawarkan dengan harga kompetitif. Untuk tipe varian CBS, terdapat dua pilihan warna: Advance Black dan Advance White dan dibandrol seharga Rp 21juta-an (on the road Balikpapan)

 BACA : Honda CBR 250rr

Sementara tipe CBS ISS terdepata 3 pilihan warna  Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Balikpapan) Rp 21,7 juta-an.  

Untuk Anda penikmat skuter matik dimana pun dan Honda pada khususnya, tentunya sebuah tantangan baru merepresentasikan kenikmatan berkendara dalam fitur canggih dan desain eksklusif yang lebih futuristik dan sporty. Dan yang terpenting tetap selalu #Cari_Aman
Salam SATU HATI.
----
Informasi Tambahan :

Twitter : @welovehonda
Instagram : @welovehonda.kaltim



2 comments:

  1. honda sedang gencar2nya penetrasi untuk motor2 matic.. salam kena :)

    ReplyDelete
  2. Saingan yam*h* nih kayaknya hehe

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih ^_^